SOLOPOS.COM - Paul Pogba (Eurosport)

Transfer pemain diwarnai dengan isu Paul Pogba ke Manchester United.

Solopos.com, TURIN — Rumor transfer bintang Juventus, Paul Pogba, ke Manchester United bergulir makin liar. Media terkemuka Inggris, The Sun, Sabtu (16/7/2016), menyebut transfer gelandang internasional Prancis itu ke Old Trafford, Manchester, bakal rampung akhir pekan ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Laporan serupa mengungkap The Red Devils (Setan Merah), julukan United, akan dengan senang hati memecahkan rekor transfer dunia yang dipegang bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, demi mewujudkan megatransfer itu. Setan Merah dilaporkan tak keberatan merogoh pundi-pundi kekayaan mereka sampai 105 juta poundsterling (Rp1,8 triliun) demi mendatangkan Pogba.

Bintang 23 tahun itu bakal menandatangani kontrak berdurasi lima tahun sepulang dari menikmati liburan di Amerika Serikat (AS). Bagaimana soal gaji? United telah siap memanjakan pemain bersangkutan dengan gaji setinggi langit. Pogba ditaksir akan mendapat upah 202.000 poundsterling atau setara Rp3,49 miliar per pekan di Old Trafford.

Sebelumnya, sinyal kepulangan ke Manchester diutarakan Pogba ketika dimintai tanggapan terkait kemungkinan pelatih anyar United, Jose Mourinho, meminta dirinya kembali ke Teater Impian, sebutan Old Trafford.

“[Bagaimana bila Jose Mourinho mendekati saya?] Saya tidak tahu, kita lihat saja nanti. [Tetapi] itu [United] adalah keluarga pertama saya,” kata Pogba dikutip dari Soccerway.

Meski begitu, Direktur Umum Juventus, Giuseppe Marotta, menampik berkomunikasi dengan Juventus terkait transfer Pogba. Sebagaimana dikutip dari Fourfourtwo, Sabtu (16/7/2016), Marotta menanggapi singkat dengan, “Tidak ada kontak,” terkait apakah Pogba benar-benar akan hengkang ke United.

Tetapi, kans United memboyong Pogba memang cukup terbuka mengingat hubungan baik dengan agen pemain bersangkutan, Mino Raiola. Terbaru, hal itu terbukti melalui transfer Henrikh Mkhitaryan dari Borussia Dortmund ke Old Trafford belum lama ini. Sebagaimana diketahui, Mkhitaryan tak lain salah satu klien Raiola

Pogba diboyong Juventus dari Manchester United secara cuma-cuma pada musim panas 2012 silam. Keputusan Setan Merah melepas gelandang internasional Prancis itu belakangan meninggalkan penyesalan klub. Bintang kelahiran Lagny-sur-Marne, Prancis, itu diharapkan mampu menginspirasi kebangkitan tim di bawah Jose Mourinho.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya