SOLOPOS.COM - Bacary Sagna ((JIBI/Reuters/Dado Ruvic)

Harianjogja.com, RIO DE JANEIRO – Bek kanan Prancis Bacary Sagna menepis tudingan bahwa kepindahannya dari Arsenal ke Manchester City termotivasi oleh rasa tamak, dengan menegaskan bahwa langkah ini hanya terkait dengan ambisi pribadinya.

Sagna,31, meninggalkan Arsenal dengan status free transfer pada akhir musim lalu setelah tujuh tahun membela klub itu dan menandatangani kontrak tiga tahun dengan sang juara Liga Utama Inggris.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sagna bakal menghadapi tugas berat untuk bersaing dengan pemain internasional Argentina Pablo Zabaleta di posisi bek kanan, namun ia menegaskan bahwa dirinya termotivasi untuk pindah ke Stadion Etihad bukan karena mendapat gaji yang lebih besar.

“Saya akan menjelaskannya, karena saya membaca (klaim-klaim) bahwa saya pergi untuk uang, saya tamak, apapun,” ucapnya kepada para pewarta setelah Prancis bermain imbang 0-0 dengan Ekuador di Piala Dunia pada Rabu.

“Yang ingin saya katakan adalah bahwa saya bertahan di Arsenal dengan kontrak yang sama sejak 2008. Saya tidak pernah meminta (lebih banyak) uang, maka orang-orang yang berpikir bahwa (kepindahan) ini karena uang, keliru.” “Saya hanya mengingingkan perubahan dan mendongkrak karier saya, dan saya pikir inilah saatnya.” Spekulasi mengenai masa depan Sagna mulai mencuat pada beberapa pekan menjelang pertandingan mereka melawan Hull City di final Piala FA, dan ia mengakui itu merupakan masa-masa yang berat.

“Ini tidak mudah, karena kami masih terlibat di Piala FA. Saya harus tetap fokus pada tim saya,” ucapnya.

“Tidak mudah untuk membaca berbagai hal di surat kabar yang pada saat itu sebagian besar keliru. Saya berhenti membaca surat kabar. Saya mengatakan kepada keluarga saya untuk menjauhkan saya dari spekulasi, dan saya tetap fokus.” Sagna mengirim pesan terima kasih kepada para penggemar Arsenal melalui akun Instagramnya setelah meninggalkan klub, dan ia mengatakan bahwa dirinya akan selalu mensyukuri waktu yang ia habiskan di London Utara.

“Arsenal membantu saya tumbuh sebagai pemain dan sebagai seorang pria,” ucapnya. (JIBI/SOLOPOS/Ant)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya