SOLOPOS.COM - Dani Alves merayakan gol. (JIBI/Reuters/Rafael Marchante)

Transfer pemain diwarnai dengan Dani Alves yang meninggalkan Juventus.

Solopos.com, TURIN — Teka-teki masa depan Dani Alves mulai terjawab. Bek kanan Timnas Brasil ini bakal segera punya klub baru menyusul Juventus yang baru saja memutus kontraknya. Manchester City langsung menjadi yang terdepan untuk mengamankan tanda tangan Alves.

Promosi Komeng Tak Perlu Koming, 5,3 Juta Suara sudah di Tangan

Sang pemain sebenarnya masih punya kontrak di Turin hingga Juni 2018. Namun Juve secara mengejutkan memutus kontrak Alves menyusul spekulasi kepindahannya ke City. CEO Juventus, Giuseppe Marotta, mengklaim Alves sendiri yang meminta pemutusan kontrak untuk pindah ke klub lain. Sebelumnya Alves sempat marah setelah sejumlah media mengabarkan keinginannya hengkang dari Bianconeri.

“Alves bilang pada kami kalau dia ingin mencari pengalaman lain, jadi dia akan memutus kontrak dengan persetujuan bersama,” ujar Marotta seperti dilansir Football Italia, Kamis (22/6/2017).

Isu Alves bakal hengkang mulai merebak pekan lalu, Saat itu rekannya di Juve, Gonzalo Higuain, mengunggah video yang berisi salam perpisahan Alves pada rekannya. Meski sudah dihapus, video itu terlanjur beredar luas di media sosial.

Kepindahan Alves disebut-sebut karena ia merasa tak kerasan lagi tinggal di Turin. Itu setelah pemain berusia 34 tahun dikritik publik lantaran menyarankan Paulo Dybala cabut dari Juventus. Marotta mengatakan keputusan Alves membuat Juventus kecewa.

Namun ia menegaskan kalau tidak ada perpecahan antara kedua pihak. “Ini tidak merusak hubungan kami. Motivasi adalah hal yang terpenting bagi pemain,” sambung Marotta.

Dilansir ESPN, Pelatih City, Josep “Pep” Guardiola, kabarnya sudah tak sabar ingin bereuni dengan pemain yang pernah dilatihnya di Barcelona itu. Dengan Alves yang tak lagi terikat dengan tim manapun, negosiasi diyakini bakal segera berlangsung.

Terlebih City sangat membutuhkan bek kanan pascakepergian Pablo Zabaleta dan Bacary Sagna. Negosiasi transfer dengan bek Tottenham, Kyle Walker, juga masih mentok.

Namun Manchester Biru perlu waspada dengan gerakan Chelsea yang juga menginginkan sang pemain. Pemilik Chelsea, Roman Abramovich, disebut siap memberi tawarkan menggiurkan agar Alves bergabung di Stamford Bridge.

Musim lalu Alves menjadi salah satu pilar penting Juve dalam merebut scudetto dan runner up Liga Champions. Meski usianya sudah memasuki 34 tahun, Alves masih sanggup mencetak enam gol dan tujuh assist bagi Bianconeri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya