SOLOPOS.COM - Graziano Pelle (Sumber: www.goal.com)

Transfer pemain dituntaskan Shandong Luneng untuk menggaet Graziano Pelle.

Solopos.com, LONDON – Striker Southampton, Graziano Pelle, mengikuti langkah pemain-pemain Eropa yang hijrah ke Tiongkok. Pemain berdarah Italia itu resmi bergabung dengan Shandong Luneng dengan mahar 40 juta euro (Rp580 miliar).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Southampton telah mengonfirmasi kesepakatan transfer Pelle ke Shandong Luneng. Nilai transfer pemain berusia 30 tahun itu masih dirahasiakan. Namun, sejak Senin (11/7/2016) pagi, telah beredar kabar soal kesepakatan kontrak selama dua setengah tahun dengan nilai 40 juta euro yang dicapai Southampton, Pelle, dan Shandong Luneng.

“Southampton FC bisa mengonfirmasi striker Graziano Pelle telah bergabung dengan tim Tiongkok, Shandong Luneng, untuk nilai yang dirahasiakan. Pemain berusia 30 tahun itu pindah ke St. Mary dari tim Belanda, Feyenord, pada musim panas 2014 dan telah membantu meraih memecahkan rekor back to back di Liga Premier,” terang Southampton dalam rilis mereka, seperti dilansir Football Italia, Senin.

Pelle menjadi pemain kesekian yang menjajal karier di Liga Super Tiongkok. Sebelumnya, beberapa pesepak bola lain lebih dulu hijrah, seperti Gervinho, Demba Ba, Ramires, dan Tim Cahill.

Pelle masuk dalam daftar 23 pemain yang diboyong Antonio Conte untuk memperkuat skuat Italia di Piala Eropa 2016. Di laga pembuka, 13 Juni 2016 lalu, Pelle sukses menyumbangkan satu gol untuk membantu Italia mengalahkan Belgia dengan skor 2-0. Tendangan voli Pelle juga membuahkan gol di menit ke-91 saat Azzurri, julukan Italia, mengalahkan Spanyol dengan skor 2-0 pada laga 16 besar, 27 Juni 2016 lalu.

Selain untuk skuat Azzurri, Pelle juga memberi kontribusi berharga selama memperkuat Southampton. “Pelle membuat 81 penampilan selama dua musim bersama klub, mencetak 30 gol, termasuk tendangan spektakuler dan meraih level internasional bersama Italia. Setiap orang di Southampton mengucapkan terimakasih kepada Graziano [Pelle] untuk kontribusinya selama di St. Mary dan berharap dia meraih masa depan yang baik,” imbuh Southampton.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya