SOLOPOS.COM - Nemanja Vidic setuju pindah ke Inter Milan. Ist/manchestereveningnews.com

Solopos.com, MANCHESTER — Kapten Manchester United Nemanja Vidic telah menyetujui kesepakatan bergabung dengan Inter Milan akhir musim ini.

Pemain tim nasional Serbia tersebut mengumumkan niatnya meninggalkan Old Trafford bulan lalu dan menolak perpanjangan kontrak dengan Manchester United.

Promosi Kanker Bukan (Selalu) Lonceng Kematian

Vidic, 32, yang sudah bermain 203 laga di United menyetujui pindah ke Inter Milan dengan kontrak berdurasi dua tahun dan gaji tiga juta poundsterling per tahun.

Sejak mengkonfirmasikan kepindahannya, Vidic menarik minat banyak klub Eropa seperti AS Monaco, Galatasaray dan Zenit St Petersburg namun ia memilih Inter Milan sebagai pelabuhannya.

Di musim yang mengecewakan bagi United, Vidic berjuang secara konsisten untuk berada di tim utama, namun di sisi lain, pelatih David Moyes mengaku setuju dengan kepindahan sang kapten.

“Ini adalah sesuatu yang kita sepakati bersama,” kata Moyes di laman Football seperti dilansir kantor berita Antara. “Itu merupakan keputusan yang tepat untuk klub dan pemain. Ia telah mengabdi dengan baik untuk United.”

Vidic pindah ke Manchester pada 2006 dari Spartak Moscow dengan biaya tujuh juta poundsterling. Ia menyatakan tekadnya sudah bulat meninggakan Setan Merah.

“Saya tidak mempertimbangkan untuk menetap di Inggris sehingga satu-satunya klub yang pernah saya bela di sini hanyalah Manchester United,” kata Vidic.

“Saya tidak pernah membayangkan memenangkan 15 trofi. Namun, saya telah memutuskan akan pindah akhir musim ini. Saya ingin mencari tantangan,” katanya.

Vidic menghabiskan delapan tahun di Old Trafford dan meraih empat gelar Liga Premier Inggris dan trofi Liga Champions. (JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya