TRANSFER PEMAIN NBA : Heat Amankan Dragic Rp1 T

Transfer pemain NBA sudah mulai bergulir. Miami Heat bamankan Dragic Rp1 triliun.

Solopos.com, MIAMI— Miami Heat pantang mengulang mimpi buruk dalam kompetisi NBA musim 2014/2015. Semusim setelah menjadi runner up NBA, Heat bahkan tak mampu lolos ke zona playoff.

Demi memperkuat tim juara tiga kali NBA ini, Heat siap mengikat sang bintang, Goran Dragic, dengan nilai kontrak mencapai US$80 juta atau lebih dari Rp1 triliun.

Dilansir ESPN, Senin (22/6), Dragic memang sudah resmi berseragam Heat sejak awal Februari lalu. Akan tetapi, mulai 1 Juli mendatang sang point guard memutuskan untuk berstatus free agent. Heat pantang menyia-nyiakan kesempatan dengan menyodorkan kontrak berdurasi lima musim kepada Dragic.

Bermain dalam 26 laga bersama Heat, Dragic mencetak rata-rata 16,6 poin dan 5,3 assist per game. Sedangkan selama sembilan musim bertahan di NBA, pebasket asal Slovenia itu membukukan rata-rata 12,2 poin, 4,5 assist, dan 2,7 rebound. Musim lalu pebasket berusia 29 tahun itu didapuk menjadi NBA Most Improved Player dan masuk All-NBA Third Team.

“Jika dia [Dragic] tak mau tanda tangan, pantat saya akan berada di pintu keluar,” kelakar Bos Heat, Pat Riley.

Heat mesti bergerak cepat supaya tak kehilangan mantan bintang Phoenix Suns tersebut. Tak cuma tim didikan Erik Spoelstra yang hendak mengamankan Dragic, Los Angeles (LA) Lakers dan New York Knicks juga secara terang-terangan meminati jasanya.

Bahkan tawaran kedua tim dikabarkan lebih menggiurkan, yakni US$85 juta atau Rp1,13 triliun dengan lama kontrak empat musim. Tim juara tiga kali NBA ini juga tengah menanti keputusan dari dua bintang lain, Dwyane Wade dan Luol Deng. Wade disodori kontrak senilai US$16,1 juta, sedangkan Deng US$10,2 juta.

Sepeninggal LeBron James yang memilih pulang ke Cleveland Cavaliers, Heat terseok-seok di musim reguler. Mereka hanya mampu memetik 37 kemenangan dan sudah menelan 45 kekalahan. Heat bertengger di peringkat ke-11 Wilayah Timur yang membuat mereka gagal masuk playoff. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos)

Pemain Miami Heats, Goran Dragic, telah diikat kontrak musim depan. Ist/nbamniacs.com

Pemain Miami Heats, Goran Dragic, telah diikat kontrak musim depan. Ist/nbamniacs.com



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom