SOLOPOS.COM - Pemain Memphis Grizzlies Marc Gasol diikat dengan perpanjangan kontrak hingga lima musim. Ist/dok

Transfer pemain NBA masih dibuka. Namun tim Memphis Grizzlies telah mengikat Marc Gasol selama lima musim.

Solopos.com, MEMPHIS— Memphis Grizzlies berhasil menjauhkan Marc Gasol dari pintu keluar FedExForum dengan mengikatnya lewat perpanjangan kontrak. Bintang NBA All Star ini masih akan mengabdi bersama Grizzlies selama lima musim mendatang.
Grizzlies mengumumkan Gasol resmi meneken kerja sama anyar, Senin (13/7/2015) waktu setempat. Namun demikian, tim didikan David Joerger ini belum mau buka suara soal nilai kontrak sang pemain. Kabarnya, pebasket yang berposisi sebagai center itu menerima bayaran total mencapai US$100 juta atau Rp1,3 triliun.

Promosi Komeng Tak Perlu Koming, 5,3 Juta Suara sudah di Tangan

“Selama beberapa musim Marc sudah menjadi pilar tim ini. Memphis memandangnya sebagai salah satu pebasket terbaik di dunia. Hari yang bagus bagi kami dan fans untuk mengabarkan berita gembira ini,” tutur General Manager Grizzlies, Chris Wallace, dilansir Sports.yahoo.com, Selasa (14/7/2015).

Tak seperti pebasket lain yang memilih berstatus free agent agar bebas menentukan tim, Gasol seakan tak terpengaruh. Ia langsung berjumpa dengan bosa Grizzlies, Robert Pera, sebelum menyepakati kontrak anyar berjangka waktu cukup lama tersebut.

Big man asal Spanyol ini cukup konsisten selama membela Grizzlies sejak musim 2008 lalu. Tak susah bagi pebasket berusia 30 tahun itu untuk langsung menembus starting five tim. Ia juga menjadi pemain Grizzlies pertama yang masuk All-NBA first team.

Di musim 2014/2015 Gasol mencatatkan rata-rata 17,4 poin, 7,8 rebound, 3,8 assist, dan 1,62 blok, per laga. Rapor itu terbilang bagus sepanjang ia berseragam Grizzlies. Baik soal torehan poin, penguasaan lapangan, dan menangkup peluang. Bahkan, ia membukukan 30 poin lebih dalam lima pertandingan.

Keberadaan Gasol dan sang rekan, Zach Randolph, membikin lini depan Grizzlies makin bertaji. Gasol mewakili para veteran siap memperbaiki rapor mereka musim lalu. Saat itu Randolph dkk. mampu berjuang hingga semifinal Wilayah Timur. Sayang, mereka kurang beruntung karena didepak Golden State Warriors yang menjadi kampiun NBA.

Gasol dan Randolph yang bermain bersama sejak musim 2009 bahu-membahu membangun tim. Mereka mengantar Grizzlies menembus semifinal Wilayah Timur sebanyak tiga kali. Di musim 2013 mereka sampai di final Wilayah Timur. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya