SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Transfer pemain NBA musim depan masih berlangsung. Nuggets menggaet bintang baru, Ty Lawson pun terusir.

Solopos.com, DENVER— Denver Nuggets senang bisa bernasib untung pada NBA Draft lalu. Berada di urutan ke tujuh untuk bisa memilih pemain, tim polesan Michael Malone itu berhasil memboyong point guard belia, Emmanuel Mudiay.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Mudiay nyaris ke New York Knicks sebelum tim itu lebih memilih Big Man, Kristaps Porzingis. Sayang, kedatangan Mudiay membikin bintang lawas, Ty Lawson, terusir dari Pepsi Center.

Latar belakang Mudiay terbilang unik. Pebasket berdarah Kongo ini sempat bermain satu tahun dengan sebuah tim basket universitas di Amerika Serikat. Ia lalu menjadi pemain professional di Liga Basket Tiongkok, CBA. Tak butuh waktu lama bagi Mudiay untuk menjadi bintang di Tiongkok.

Dilansir Sports.yahoo.com, Selasa (21/7), Nuggets pun siap untuk menjadikan Mudiay sebagai point guard utama di tim. Padahal Nuggets sudah memiliki sosok guard berpengalaman, yakni Ty Lawson. Sayang, Lawson punya masalah soal sikap di luar lapangan yang dinilai kurang baik. Dia beberapa kali masuk bui karena menyetir sambil mabuk.

Alhasil, Nuggets akhirnya melepas Lawson ke Houston Rockets. General Manager Rockets, Daryl Morey, sebenarnya sadar kalau menggaet Lawson penuh dengan risiko. Tapi, ia optimistis Rockets bisa memperlakukan sang bintang dengan baik. Morey yakin Lawson bakal jadi aset penting tim.

“Ketika Anda berjuang menjadi tim terbaik, akan ada risiko di mana pun. Meskipun begitu, kami yakin Lawson akan membantu tim ini dan kami juga akan membantu pemulihan dia,” tutur Morey.

Menurut Morey, Lawson tetap merupakan salah satu playmaker terbaik di NBA. Khadiran Lawson bakal menjadi senjata andalan untuk mengamankan jalan sang bintang Rockets lain, James Harden. Selama ini Rockets mengaku kesulitan untuk menjauhkan Harden dari ancaman lawan di lapangan. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos)

Denver Nuggets menggaet bintang muda, sang bintang lawas Ty Lawson terusir dari Pepsi. Ist/denverpos

Denver Nuggets menggaet bintang muda, sang bintang lawas Ty Lawson terusir dari Pepsi. Ist/denverpos

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya