SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Transfer pemain NBA telah dimulai. Namun Cleveland Cavaliers justru akan memperpanjang kontrak Timofey Mozgov.

Solopos.com, CLEVELAND— Cleveland Cavaliers langsung tancap gas setelah mereka gagal menjadi juara NBA musim 2014/2015 lantaran kalah dari Golden State Warriors. Salah satu upaya Cavs adalah memagari pemain bintang agar bertahan di Quick Loans Arena seperti yang dilakukan kepada Timofey Mozgov.

Promosi Kanker Bukan (Selalu) Lonceng Kematian

Runner up NBA tersebut resmi memperpanjang kontrak sang center hingga musim depan. Cavs mengikat Mozgov dengan mahar senilai US$5 juta atau Rp66,5 miliar. Pemain asal Rusia ini didatangkan dari Denver Nuggets, Januari lalu.

Sejak kedatangan Mozgov, baris pertahanan Cavs kian solid. Pelatih Cavs, David Blatt, jadi punya pilihan memasang Mozgov untuk menggantikan peran big man, Anderson Varejao, yang menepi karena mengalami cedera achilles.

Selama menjadi starter dalam 45 laga di musim reguler, pemain berusia 28 tahun itu mencatatkan rata-rata 10,6 poin dan 6,9 rebound, per game. Tak hanya sebagai center, ia juga bisa diperbantukan di lini depan saat Kevin Love harus mengakhiri musim lebih cepat karena cedera bahu. Di babak playoff ia bermain sebanyak 20 kali dengan membukukan rata-rata 10,6 poin dan 7,3 rebound per pertandingan.

Selain menjada Mozgov, Cavs juga bersiap memperpanjang masa kerja sang superstar, LeBron James. Salah satu pemain terbaik NBA itu menandatangani kontrak berdurasi dua musim senilai US$42,2 juta atau Rp560 miliar dari Miami Heat awal musim ini.

“Saya kira semua orang punya pilihan. Kami berusaha mengantisipasi dengan menciptakan lingkungan yang mereka inginkan. Saya tak punya alasan para pemain tak mau kembali ke sini,” papar General Manajer Cavs, David Griffin, dilansir Sports.yahoo.com, Rabu (24/6/2015).

Cavs bisa bernapas lega karena James memang mengisyaratkan ingin menutup karier di Cleveland. Namun demikian, Cavs hendak memastikan di atas kertas resmi sang peraih penghargaan empat kali Most Valuable Player (MVP) itu tak akan pergi kemana-mana. Konsekuensinya, mereka harus siap menaikkan gaji sang bintang. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos)

Center Cleveland Cavaliers Timofey Mozgov kontraknya dipepanjang. Ist/dok

Center Cleveland Cavaliers Timofey Mozgov kontraknya dipepanjang. Ist/dok

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya