SOLOPOS.COM - Bebe, pemain Manchester United ini akhirnya dilepas ke Benfica. Ist/manufc.com

Solopos.com, MANCHESTER — Tiago Manuel Dias Correia atau yang lebih dikenal dengan Bebe kini benar-benar bukan pemain Manchester United. Setelah berkali-kali dipinjamkan, penyerang asal Portugal itu dilepas ‘Setan Merah’ ke Benfica.

MU merekrut Bebe dari Vitoria de Guimaraes pada tahun 2010 silam dengan nilai transfer 7,4 juta poundsterling. Manajer MU saat itu, Sir Alex Ferguson, mendatangkan Bebe setelah mendapatkan rekomendasi dari mantan asistennya, Carlos Queiroz. Fergie belum pernah melihat secara langsung Bebe beraksi.

Promosi Mimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

Bebe pada akhirnya tak bisa bersinar dalam seragam MU. Dia dipinjamkan ke Besiktas pada 2011, lalu ke Rio Ave, dan musim lalu ke Pacos de Ferreira.

Ekspedisi Mudik 2024

Bebe cukup sukses bersama Pacos de Ferreira. Pemain berusia 24 tahun itu mengemas 14 gol dalam 39 pertandingan.

Meski demikian, Bebe tetap tak mendapatkan tempat di MU, yang kini ditangani oleh Louis van Gaal. Dia dijual ke Benfica seharga 2,4 juta poundsterling. MU juga akan mendapatkan 50 persen dari nilai transfer Bebe kalau Benfica menjualnya pada masa mendatang.

Bebe, yang cuma tampil tujuh kali dan mencetak dua gol untuk MU, dikontrak selama empat tahun oleh Benfica.

“Saya sangat senang bisa bergabung dengan Benfica. Saya sudah lama ingin main untuk Benfica,” aku Bebe seperti dilansir detiksport mengutip Soccerway.

“Benfica adalah sebuah klub besar. Sekarang saya berharap bisa berkembang bersama dia (pelatih Jorge Jesus) dan membantu Benfica memenangi gelar,” katanya. (JIBI/SOLOPOS)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya