SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, MANCHESTER – Manchester United siap menebus kesalahannya di bursa transfer musim panas kemari. Tim berjuluk Setan Merah ini dikabarkan siap melakukan pergerakan besar-besaran di bursa transfer musim dingin, Januari nanti, dengan memboyong dua bintang Borussia Dortmund, Marco Reus dan Ilkay Gundogan.

Dilansir Daily Mail, Manajer Manchester United, David Moyes, dikabarkan sangat meminati Reus dan Gudogan. Bahkan eks manajer Everton ini dikabarkan siap menyertakan mantan pemain Dortmund, Shinji Kagawa, sebagai bagian dalam proposal penawarannya kepada dua pemain internasional Jerman itu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Keinginan Moyes mendapatkan Reus memang bukan hal yang aneh. Reus tampil cukup apik bagi Dortmund sejak didatangkan dari Borussia M’Gladbach awal musim 2012 lalu, dengan menyumbang 21 gol dalam 44 penampilan di seluruh kompetisi.

Klausul buy out Reus yang dikabarkan mencapai 29,4 juta poundsterling atau Rp542 miliar oleh United kabarnya akan turut diimbangi dengan pemberian Kagawa. Gelandang serang asal Jepang ini akan menjadi bagian dalam proses pembelian Reus tersebut setelah tampil kurang impresif sejak didatangkan dari Dortmund, 18 bulan lalu.

Rekan setim Reus, Gundogan juga masuk dalam daftar pemain yang diinginkan United. Gundogan diharapkan menerima penawaran United setelah musim ini kurang mendapat tempat di skuat utama Dortmund, dengan ganya dimainkan sebanyak tiga kali.

Pembelian dua pemain Jerman ini diharapkan menambah kekuatan United, yang pada bursa transfer musim panas lalu tampil kurang greget. Selama bursa transfer musim panas kemarin, United hanya berhasil mendapatkan pemain baru, yakni Marouane Fellaini dari Everton.

Selain Reus dan Gudogan, United dikabarkan juga tengah mengincar para penggawa Real Madrid, yakni Marcelo, Angel Di Maria, Luca Modrid dan Fabio Coentrao.

Moyes juga dikabarkan memasukkan nama bek kiri Sevilla, Alberto Moreno, dalam daftar buruannya. Moreno diproyeksikan untuk menggantikan peran Patrice Evra, yang kontraknya berakhir musim depan.

United dikabarkan juga meminati bek muda Southampton, Luke Shaw. Namun, harga Luke Shaw yang mencapai 25 juta poundsterling atau setara Rp461 miliar dianggap United terlalu mahal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya