SOLOPOS.COM - Paul Pogba (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Transfer pemain diwarnai dengan saga transfer Paul Pogba ke MU.

Solopos.com, TURIN — Juventus dilaporkan siap melepas Paul Pogba dengan nilai total 100 juta poundsterling (Rp1,7 triliun) kepada Manchester United, asalkan klub Liga Premier tersebut bersedia menanggung bonus sebesar 20 juta poundsterling (Rp344,1 miliar) kepada agen sang pemain, Mino Raiola.

Promosi Bukan Mission Impossible, Garuda!

Seperti dilansir Dailymail.co.uk, Kamis (28/7/2016), Juventus akan melepas Pogba dengan harga 92 juta poundsterling (Rp1,8 triliun), plus 8 juta poundsterling (Rp137,5 miliar) apabila gelandang Prancis tersebut meraih Ballon d’Or bersama klub barunya. United bisa mendapatkan harga itu, jika mereka membantu meringankan beban Juventus dengan membayar bonus transfer kepada Raiola.

Ekspedisi Mudik 2024

Pembicaraan terkait transfer Pogba itu digelar di Milan Palazzo Parigi Hotel, Milan, Italia, Selasa (26/7/2016). Raiola dan Executive Vice-Chairman United, Ed Woodward, bertatap muka untuk membahas transfer Pogba.

Saat ini, Pogba sendiri sedang asyik berlibur di Miami, Amerika Serikat. Agennya, Raiola, kemungkinan masih berusaha membereskan pembicaraan terkait gaji untuk lima tahun kontrak sang klien dengan United yang diperkirakan mencapai 290.000 poundsterling (Rp4,9 miliar) per pekan.

Juve juga bisa lebih lega melepas Pogba lantaran baru saja mendatangkan Gonzalo Higuain dari Napoli. Nyonya Tua, julukan Juve, bersedia menebus klausul pelepasan Higuain dari Napoli yang mencapai 90 juta euro (Rp1,3 triliun), yang bakal dibayar dalam dua tahap.

Namun, saingan United, Real Madrid sepertinya belum benar-benar lempar handuk mendapatkan Pogba. Tim pencetak rekor juara 11 kali Liga Champions itu disebut-sebut melayangkan ketertarikan mereka secara resmi kepada Juventus. Hanya, Madrid belum menyatakan harga yang mereka ajukan.

“Saya tidak tahu apakah dia akan datang. Sampai 31 Agustus [penutupan bursa transfer musim panas] apa pun bisa saja terjadi. Semua orang tertarik dengan Pogba. Dia pemain hebat dan ketika Anda adalah Madrid, Anda selalu menginginkan yang terbaik. Namun dia saat ini bukan pemain Real Madrid, dia pemain Juventus. Saya tidak bisa berkata banyak,” jelas Pelatih Madrid, Zinedine Zidane.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya