SOLOPOS.COM - Rio Ferdinand dikenal sebagai bek tangguh Manchester United. Namun setelah kepergiannya, MU kini dinilai sangat membutuhkan bek setangguh Rio. Ist/daylimail.co.uk

Solopos.com, MANCHESTER — Eks kapten Manchester United, Bryan Robson, menyebut tim MU tidak terlalu membutuhkan gelandang. Dia menyebut ‘Setan Merah’ lebih butuh bek tengah.

Minimnya gelandang tengah yang mumpuni jadi salah satu isu United dalam beberapa musim terakhir. Pembelian Marouane Fellaini pada musim kemarin dinilai belum cukup untuk menutup isu tersebut. Terbukti, Fellaini memang tampil angin-anginan dan disebut belum nyetel sepenuhnya dengan tim.

Promosi Liga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

Namun, dengan stok gelandang yang sudah cukup banyak, Robson menilai seharusnya masalah gelandang tengah sudah teratasi. Meskipun, pada akhirnya, United membeli Ander Herrera pada bursa transfer musim panas ini.

Robson pun menyebut, United tidak butuh untuk membeli gelandang lagi, walau belakangan ini sedang dikabarkan tengah mendekati gelandang Juventus, Arturo Vidal.

Robson justru lebih khawatir soal posisi bek tengah sepeninggal Rio Ferdinand dan Nemanja Vidic. United kini hanya punya tiga bek tengah murni dalam skuat utama mereka: Jonny Evans, Phil Jones, dan Chris Smalling.

“Saya tidak bilang kami harus membeli gelandang tengah lagi. Bukankah kami sudah punya cukup pemain di skuat saat ini?” ujarnya di situs resmi klub seperti dilansir detiksport.

“Ketika melihat skuat, saya pikir kehilangan Nemanja dan Rio, dan melihat jumlah gol yang masuk musim kemarin, bukankah seharusnya kami membeli bek tengah? Saya pikir, itu lebih penting ketimbang membeli gelandang tengah pada saat ini,” katanya.

United mengakhiri musim lalu dengan finis di urutan ketujuh. Dari 38 kali berlaga, gawang mereka kebobolan 43 kali. (JIBI/SOLOPOS)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya