SOLOPOS.COM - Jose Mourinho/Reuters

 

Harianjogja.com, LONDON-Jose Mourinho mengejek Arsenal dengan mengklaim bahwa ia hanya memerlukan 20 menit untuk membujuk Cesc Fabregas agar mau bergabung dengan Chelsea, karena mantan gelandang The Gunners itu tidak mau kembali ke klub lamanya.

Mourinho mendatangkan Fabregas dari Barcelona dengan nilai transfer 27 juta pound pada awal bursa transfer, meski Arsenal memiliki opsi pertama untuk mendatangkan kembali bintang Spanyol itu.

Pelatih Arsenal Arsene Wenger dilaporkan tidak ingin merekrut ulang Fabregas karena ia telah bahagia dengan Mesut Ozil, Aaron Ramsey, Jack Wilshere, dan Mikel Arteta sebagai gelandang-gelandang utamanya.

Namun pelatih Si Biru Mourinho, yang kerap saling bertukar kata-kata pedas dengan Wenger, tidak dapat menahan kesempatan untuk mengejek rivalnya itu ketika ia menegaskan bahwa Fabregas tidak tertarik bergabung kembali dengan klub yang ia tinggalkan untuk bergabung dengan Barcelona pada 2011.

“Saya berbicara dengan dia selama 20 menit. Saya pikir ia benar-benar ingin mendatangi kami,” kata Mourinho, yang berbicara pada sesi tanya jawab BT Sport di London pada Jumat (Sabtu WIB).

“Seperti Anda ketahui, Arsenal memiliki opsi di mana mereka semestinya dapat turut campur, namun saya pikir ia tidak terbuka untuk itu, saya pikir ia sangat, sangat berada di arah kami, maka ini merupakan pekerjaan mudah bagi saya.” Mourinho belum selesai dengan Arsenal, dan ia juga mendaratkan hantaman kepada Wilshere setelah gelandang Inggris itu kedapatan merokok di Las Vegas belakangan ini.

“Apa yang dilakukan para pemain sepak bola, dilihat oleh jutaan dan jutaan orang, banyak anak kecil yang melihatnya,” kata Mourinho.

“Saya tentu saja bukan seorang spesialis, namun saya tidak berpikir apakah seorang pesepak bola dapat menghisap cerutu atau merokok dengan teman-temannya pada musim panas ketika ia tidak berlatih – saya tidak berpikir itu mempengaruhi penampilannya.” “Apa yang mempengaruhi adalah anak-anak di rumah berkata ‘jika seorang pesepak bola papan atas dapat merokok, maka saya dapat merokok’ dan itu bukan masalah.” “Itu lebih pada konsekuensi sosial daripada konsekuensi fisik.” Setelah menyelesaikan musim lalu dengan tangan hampa, Mourinho segera memperkuat timnya, menghabiskan total 80 juta pound untuk merekrut Fabregas, penyerang Spanyol Diego Costa, bek Brazil Filipe Luis, dan gelandang muda Mario Pasalic dari Hajduk Split.

Chelsea telah dikait-kaitkan dengan sejumlah nama besar lainnya, termasuk pemain yang turut membawa Jerman menjuarai Piala Dunia Sami Khedira, yang juga dilaporkan tengah diincar Arsenal, dan penyerang Kolombia Radamel Falcao.

Tetapi Mourinho mengindikasikan bahwa ia tidak akan menghabiskan lebih banyak lagi uang Roman Abramovich sebelum dimulainya Liga Utama Inggris pada bulan depan.

“Saya harus berkata bahwa klub saya melakukan pekerjaan fantastis, dan bukan hanya karena apa yang kami beli, namun karena kami melakukannya dalam hampir masuk rekor waktu (pembelian pemain). Bursa transfer ditutup pada 31 Agustus dan kami telah menutup bursa kami pada 19 Juli. Kami menyudahi bursa hari ini,” ucapnya.

“Klub melakukannya dengan fantastis, kami mengetahui target-target, kami mengetahui pemain-pemain, dan klub menyerang mereka dan klub-klub mereka pada fase yang teramat dini.” “Kami mendapatkan persis apa yang kami butuhkan dan apa yang kami inginkan. Tim ini merupakan satu (tim) yang sangat saya sukai, dan saya tidak sabar untuk memulai musim.” “Bursa (transfer) masih terbuka, namun kami begitu gembira dengan apa yang kami miliki.” Dengan Manchester United di bawah pelatih baru Louis van Gaal dan Liverpool membenahi tim mereka menyusul penjualan penyerang bintang Luis Suarez, banyak pihak memperkirakan juara bertahan Manchester City dan Chelsea asuhan Mourinho akan menjadi kandidat utama untuk meraih gelar.

Namun pelatih asal Portugal itu meyakini bahwa musim 2014/2015 akan menjadi musim yang paling sulit untuk diprediksi.

“Mengapa saya begitu menyukai Liga Utama Inggris saat ini, tidak seorangpun tahu siapa yang akan memenangi gelar,” kata Mourinho.

“Saya tahu apa yang kami inginkan dan saya tahu apa yang kami mampu (lakukan), namun ini adalah kompetisi di mana saya tidak dapat berkata apa-apa.”

“Saat ini, saya pikir di antara kami, Liverpool, Arsenal, Man United, Man City – siapa yang akan menjadi yang pertama, siapa yang akan bermain di Liga Europa, saya tidak tahu.”

(JIBI/Antara/AFP)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya