SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, ISTANBUL – Kapten Chelsea, John Terry, masuk dalam daftar buruan Manajer Galatasaray, Roberto Mancini, pada bursa transfer musim dingin, Januari nanti.

Dilansir Daily Mail, kontrak Terry bersama The Blues, julukan Chelsea, akan berakhir di akhir musim nanti. Hal itu pun membuat Mancini berhasrat secepatnya memberikan penawaran bagi Terry.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Mancini memang ngebet mendatangkan Terry. Manajer asal Italia itu yakin kehadiran eks kapten Inggris itu akan memperkokoh barisan tengah pertahanan timnya.

Hingga kini, keinginan Mancini memboyong Terry memang belum disetujui oleh para petinggi Galatasaray. Namun, eks manajer Manchester City itu berencana melakukan segala cara untuk mendapatkan persetujuan.

Saat merekrut Mancini, Galatasaray berjanji akan memberikan dukungan finansial yang cukup dalam melakukan perekrutan. Meski demikian, adanya batasan pemain asing, hanya boleh enam pemain asing dalam satu klub di Liga Turki, akan menjadi kendala Mancini mendapatkan Terry.

Sementara, Terry sebenarnya sangat kerasan berada di Chelsea. Terlebih dengan kembalinya manajer Jose Mourinho di awal musim lalu.

Meski demikian, keinginan Terry bertahan di Stamford Bridge, berpotensi terganjal kebijakan klub. Seperti diketahui, The Blues memiliki kebijakan kontrak tak lebih dari satu tahun bagi pemain yang berusia di atas 30 tahun. Terry saat ini telah menginjak usia 32 tahun.

Selain Terry, dua pemain internasional Inggris lainnya, Ashley Cole dan Frank Lampard, yang juga telah berusia di atas 30 tahun, hanya menandatangani kontrak selama satu tahun dan akan berakhir pada akhir musim ini.

Galatasaray sebenarnya cukup memberikan penawaran yang menggiurkan bagi Terry. Jawara Liga Turki itu akan memberikan kontrak jangka panjang, memberikan finansial lebih besar dan kans untuk kembali bermain dengan mantan rekan setimnya, Didier Drogba.

Selain itu, Galatasaray juga akan memberikan garansi bagi Terry untuk tetap tampil di Liga Champions musim depan. Pasalnya, saingan utama Galatasaray selama ini, baik Besiktas maupun Fenerbahce, dipastikan tak akan tampil di kancah Eropa karena masih menjalani sanksi UEFA.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya