SOLOPOS.COM - Riyad Mahrez (Dailymail)

Transfer pemain diwarnai dengan ketertarikan Riyad Mahrez hengkang dari Leicester.

Solopos.com, LONDON — Ketakutan Leicester City akan ditinggal para pemain bintang mereka tampaknya segera menjadi kenyataan. Terbaru, juara Liga Premier 2015/2016 terancam kehilangan Riyad Mahrez.

Promosi 204,8 Juta Suara Diperebutkan, Jawa adalah Kunci

Mahrez dilaporkan menolak kontrak baru yang disodorkan The Foxes (Si Rubah), julukan Leicester. Gelandang 25 tahun itu bahkan dilaporkan telah meminta kepada agen untuk dicarikan klub baru pada musim panas ini.

Ekspedisi Mudik 2024

Bintang internasional Aljazair tersebut berniat mengikuti jejak N’Golo Kante yang telah pindah ke tim Liga Premier lain, Chelsea. Selain itu, Leicester di ambang kehilangan bek muda potensial mereka, Ben Chilwell, yang disebut-sebut segera berseragam Liverpool.

Terkait Mahrez, pemain terbaik Liga Premier 2015/2016 itu sebenarnya masih memiliki kontrak sampai 2019. Pemain bersangkutan terikat perjanjian di King Power Stadium untuk tiga tahun lagi dengan mendapat bayaran sekitar 35.000 poundsterling (Rp605 juta) per pekan.

Pihak klub telah berinisiatif memagari si pemain dengan menawarkan kontrak baru plus kenaikan gaji berlipat menjadi 80.000 poundsterling (Rp1,38 miliar) per pekan. Tetapi, Mahrez tak ingin bertahan setelah melihat Kante hengkang dari King Power Stadium.

Kabar itu bak sambaran petir di siang bolong untuk fans Leicester. Hal itu mengingat baru dua hari lalu ketika Manajer The Foxes, memastikan masa depan Mahrez di Leicester pada musim 2016/2017.

“Dia [Mahrez] akan tetap bersama kami. Dia bukan tipe pemain yang bisa dengan mudah mengatakan akan pergi. Dia merasa bahagia di sini,” kata Ranieri dikutip dari Thesun.co.uk, Sabtu (16/7/2016).

Mahrez diyakini tak menemukan kesulitan menemukan klub baru bila akhirnya pergi. Dua raksasa Eropa, Barcelona dan Paris Saint Germain (PSG), termasuk di antara yang dilaporkan tak keberatan menampung pemain kelahiran Sarcelles, Prancis, tersebut.

Bahkan bila ingin tetap merumput di Liga Premier, terdapat Arsenal dan Manchester United (MU) yang akan dengan senang hati menyambut kedatangan sang bintang. Kepergian Mahrez tentu bisa meninggalkan lubang besar di lini tengah Leicester.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya