SOLOPOS.COM - Mario Gotze (Dailymail)

Transfer pemain diwarnai dengan ketertarikan Liverpool menggaet Mario Gotze.

Solopos.com, LIVERPOOL — Liverpool tak main-main dalam memburu bintang Bayern Munich, Mario Gotze. Raksasa Liga Premier itu disebut telah menyiapkan tebusan 20 juta poundsterling (Rp381 miliar) dalam upaya memboyong gelandang 23 tahun itu ke Anfield.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Liverpool hanya satu dari tim-tim yang berminat meminang Gotze. Rival klasik Bayern di Jerman, Borussia Dortmund, tak ketinggalan melirik kemungkinan memulangkan eks pemainnya itu dalam waktu dekat. Selain itu, raksasa  Italia, Juventus, disebut-sebut turut membidik pahlawan Jerman di Piala Dunia 2014 itu.

Persaingan ketat dalam perburuan Gotze membuat Liverpool mengambil langkah cepat. Sebagaimana dilansir Dailymail.co.uk, tim Merseyside tak keberatan menggelontorkan mahar 20 juta poundsterling untuk pemain bersangkutan.

Bayern sebenarnya mematok harga 30 juta poundsterling untuk klub mana pun yang ingin menggaet Gotze. Namun, fakta kontrak sang pemain yang tinggal tersisa satu tahun membuat banderol klub dinilai sulit tercapai.

Gotze mengalami masa-masa sulit di Bayern dan membuka kemungkinan hengkang dalam waktu dekat. Musim ini, pemain kelahiran Memmingen, Jerman, itu baru bermain dalam 12 pertandingan di semua kompetisi.

Liverpool amat diuntungkan dalam perburuan sang pemain mengingat keberadaan Jurgen Klopp sebagai manajer. Pelatih 44 tahun itu bukan sosok asing bagi Gotze mengingat mereka pernah bahu-membahu dengan klub yang sama di Jerman, Borussia Dortmund.

Meski begitu, laporan lain menyebut Pelatih Jerman, Joachim Loew, meminta Gotze berbicara dengan Pelatih Bayern musim depan, Carlo Ancelotti, sebelum mengambil keputusan terkait kariernya. Sebagaimana diketahui, Pelatih Bayern, Josep Guardiola, telah mengumumkan akan hengkang ke Manchester City musim panas tahun ini dengan Ancelotti didaulat sebagai pelatih berikutnya.

Gotze bukan satu-satunya target Liverpool di bursa transfer musim panas. The Reds, sebutan Liverpool, dilaporkan melirik sejumlah nama untuk posisi bek kiri. Di antara mereka terdapat  Jonas Hector (Koln), Ben Chilwell (Leicester City), dan Raphael Guerreiro (Lorient). Selain itu, gelandang Udinese Piotr Zielinski juga masuk dalam daftar buruan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya