SOLOPOS.COM - Naby Keita (Sky Sports)

Transfer pemain diwarnai dengan Liverpool yang dilaporkan mendapatkan Naby Keita.

Solopos.com, LIVERPOOL – Liverpool dilaporkan telah menyepakati transfer Naby Keita dari RB Leipzig. Namun, si pemain baru akan bergabung dengan The Reds pada musim depan.

Promosi Championship Series, Format Aneh di Liga 1 2023/2024

Keita sendiri memang menjadi salah satu incaran Liverpool pada musim panas ini. Namun, tawaran beberapa kali yang diajukan ditolak Leipzig. Klub yang finis sebagai runner up pada musim lalu itu membutuhkan jasa Keita untuk tampil di Liga Champions musim ini.

Setelah itu, transfer Keita ke Liverpool sempat meredup. Hingga akhirnya menjelang penutupan busra, Leipzig dilaporkan setuju melepas Keita. Media-media top Inggris seperti The Guardian, Daily Mail, hingga BBC, memberitakan hal tersebut.

Liverpool dikabarkan menyepakati transfer Keita pada Senin (28/8/2017) waktu setempat. Si pemain pun segera melakukan tes medis di markas The Reds. Hanya, si pemain baru akan bergabung dengan Liverpool pada musim depan karena musim ini masih dibutuhkan Leipzig.

Liverpool pun disebut hanya mengeluarkan dana 48 juta poundsterling atau sekitar Rp777 miliar untuk mendatangkan Keita pada musim depan. Nominal itu tentu lebih rendah dari tawaran Liverpool sebelumnya yang mencapai 65 juta poundsterling dan 75 juta poundsterling.

Angka 48 juta poundsterling sendiri merupakan nilai klausul pelepasan Keita di Leipzig. Namun, Leipzig juga masih bisa mendapatkan tambahan lima juta poundsterling sebagai bentuk kesepakatan yang sudah dilakukan pada musim panas ini.

Tapi, kabar berbeda justru diberikan media-media Jerman. Mereka menyebut Liverpool harus membayar Keita lebih mahal dengan klausul tertentu. Keita akan dihargai 69,3 juta pound jika Leipzig lolos lagi ke Liga Champions, 64,8 juta pound jika lolos ke Liga Europa, atau 60,2 jika Leipzig tak lolos ke Eropa musim depan.

Penampilan cemerlang Keita musim lalu yang membuat Liverpool dan Jurgen Klopp kepincut. Keita membantu Leipzig bersaing di papan atas klasemen Bundesliga Jerman dengan membikin delapan gol dan delapan assist dari 32 penampilan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya