SOLOPOS.COM - Sadio Mane Liverpool

Transfer pemain diselesaikan Liverpool dengan mendatangkan Sadio Mane.

Solopos.com, LIVERPOOL – Liverpool kembali mendapatkan pemain anyar di bursa transfer musim panas ini. The Reds resmi merampungkan transfer Sadio Mane dari Southampton.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti dilansir dari Soccerway, Selasa (28/6/2016), Liverpool dikabarkan harus menggelontorkan dana senilai 34 juta poundsterling atau setara dengan Rp598 miliar. Mane pun menjadi pemain termahal kedua sepanjang sejarah klub setelah Andy Carroll yang diboyong dengan mahar 35 juta poundsterling.

Ekspedisi Mudik 2024

Soal nilai transfer ini memang tidak dibeberkan secara resmi oleh klub. Sebelumnya tersiar kabar kalau Liverpool menggelontorkan dana lebih sedikit yakni 30 juta poundsterling atau Rp528 miliar yang menjadikan Mane pemain termahal ketiga setelah Carroll dan Christian Benteke. Benteke sendiri didapatkan The Reds dari Aston Villa dengan mahar 32,5 juta poundsterling.

Terkait kontrak, Mane juga dikabarkan diikat dengan kontrak berdurasi panjang. Sejumlah media di Inggris menyebut pemain asal Senegal itu akan merumput di Anfield selama lima tahun. Mane sendiri akan resmi menjadi pemain Liverpool pada 1 Juli 2016 mendatang dan akan mengenakan kostum bernomor 19.

“Hari ini adalah hari yang penting dan saya bangga bisa bergabung dengan salah satu klub terbesar di Eropa,” ucap Mane seperti dilansir situs resmi Liverpool, Liverpoolfc.com, Selasa (28/6/2016)

“Klub ini telah memenangi banyak trofi dan kaya akan sejarah. Saya sudah tidak sabar untuk bertemu semua staf, rekan-rekan saya, dan memulai musim yang baru,” kata pemain asal Senegal ini.

Mane sendiri menghabiskan dua musim terakhir di Premier League bersama Southampton. Pemain berusia 24 tahun itu telah bermain 67 kali di Premier League dan mencetak 21 gol. Untuk musim lalu, Mane bermain 37 kali bersama The Saints dengan sumbangan mencetak 11 gol, dan menyumbang 6 assist.

Mane menjadi pemain keempat yang didatangkan Jurgen Klopp ke Anfield. Sebelumnya Klopp telah menggaet Marko Grujic, Joel Matip, dan Loris Karius.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya