SOLOPOS.COM - Alberto Moreno resmi diboyong ke Liverpool dari Sevilla. Ist/101greatsgoal.com

Solopos.com, CARDIFF — Liverpool telah mencapai kesepakatan untuk memboyong bek Spanyol, Alberto Moreno, dari Sevilla, Rabu (13/8/2014).

The Reds, julukan Liverpool, bahkan rela menggelontorkan dana hingga 12 juta poundsterling atau sekitar Rp235,7 miliar untuk membeli pemain berusia 22 tahun itu.

Promosi Mabes Polri Mengusut Mafia Bola, Serius atau Obor Blarak

Moreno memang tidak turut bertanding saat Sevilla menelan kekalahan 2-0 dari Real Madrid dalam Piala Super Eropa di Cardiff, Rabu dini hari. Namun, Manajer Sevilla, Unai Emery, telah memberikan konfirmasi soal kepindahan pemain yang telah tiga kali tampil bersama Timnas Spanyol itu.

Ekspedisi Mudik 2024

“Ya, dia akan pergi. Namun, dia akan meninggalkan Sevilla dengan doa terbaik kami. Kami berterimakasih untuk semua yang telah dia lakukan bagi klub ini,” kata Emery, seperti dilansir Reuters, Rabu.

Dalam situs resminya, Liverpool juga telah menyampaikan kepastian kepindahan Moreno ke Anfield. Akan tetapi, proses transfer belum sepenuhnya rampung.

“The Reds akan memproses formalitas penyelesaikan kesepakatan atas pemain 22 tahun itu dalam beberapa hari ke depan. Namun, kami tidak akan memberikan pengumuman resmi hingga proses ini selesai,” ulas Liverpool dalam situs liverpoolfc.com.

Moreno telah meningkatkan reputasinya dalam dunia sepak bola dengan penampilan cemerlang bersama Sevilla. Dia juga berhasil mengantarkan klub Spanyol itu meraih mahkota Liga Europa, musim lalu. (Tri Indriawati/JIBI/ Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya