SOLOPOS.COM - Ron-Robert Zieler (Sky Sports)

Transfer pemain dilakukan Leicester City dan berhasil menggaet Ron-Robert Zieler.

Solopos.com, LEICESTER – Juara Liga Premier Inggris 2015/2016, Leicester City, mendapatkan pemain pertamanya di bursa transfer musim panas ini. Dia adalah kiper asal Jerman, Ron-Robert Zieler.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Leicester menggaet Zieler dari klub Jerman, Hannover. Pesepakbola berusia 27 tahun itu meninggalkan Hannover yang degradasi usai finis di peringkat paling buncit Bundesliga Jerman 2015/2016. Zieler direkrut Leicester dengan nilai transfer sekitar 3 juta poundsterling atau setara dengan Rp58 miliar.

Zieler diikat kontrak empat tahun, yang artinya dia akan membela The Foxes hingga 2020 mendatang. Leicester sendiri sebenarnya memiliki kiper utama yang oke yakni Kasper Schmeichel. Perekrutan Zieler sendiri diprediksi lantaran tim besutan Claudio Ranieri itu akan menghadapi banyak pertandingan musim depan termasuk Liga Champions.

“Rasanya hebat datang ke Leicester dan bergabung di klub setelah mereka menjalani sebuah musim yang begitu hebat. Rasanya benar-benar menyenangkan bisa menjadi bagian dari klub sekarang,” ujar Zieler seperti dikutip dari Sky Sports, Jumat (3/6/2016)

“Aku sudah berkeliling kompleks latihan dan itu terlihat sangat bagus dan aku juga sudah melihat stadionnya. Aku mendengar atmosfer di sana begitu hebat dan fans yang hebat, jadi kesan pertamaku sangat bagus,” sambungnya.

Zieler sendiri menghabiskan enam musim bersama Hannover dan sudah membuat lebih dari 200 penampilan. Dia juga menjadi bagian dari timnas Jerman yang memenangi Piala Dunia 2014 dan memenangi Piala Eropa U-19.

Zieler pernah bergabung dengan akademi Manchester United di 2015, dimana dia bermain bersama sejumlah pemain Leicester seperti Danny Drinkwater, Matty James, Danny Simpson, dan Ritchie De Laet. Zieler belum pernah tampil di tim senior MU dan sempat dipinjamkan ke Northampton Town.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya