SOLOPOS.COM - Olivier Giroud (Reuters / John Sibley)

Transfer pemain diwarnai dengan Olivier Giroud yang dikabarkan siap hengkang ke Everton.

Solopos.com, LIVERPOOL — Agresivitas Everton di bursa transfer musim panas ini sepertinya belum akan berhenti. Setelah menggaet lima pemain dengan total 96 juta poundsterling atau sekitar Rp1,6 triliun, tim berjuluk The Toffees tersebut berniat menggaet bomber Arsenal, Olivier Giroud.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Manajer Everton, Ronald Koeman, bahkan disebut-sebut menjadikan Giroud sebagai target utamanya selanjutnya. Jika berhasil, Giroud akan menyusul lima pemain yang lebih dahulu merapat ke Goodison Park, markas Everton, yakni Davy Klassen, Jordan Pickford, Henry Onyekuru, Sandro Ramirez, dan Michael Keane.

Ekspedisi Mudik 2024

Seperti dilansir Dailymail.co.uk, Rabu (5/7/2017), The Toffees dikabarkan siap mengeluarkan gocek senilai 20 juta poundsterling (Rp346 miliar) untuk mendapatkan servis bomber Timnas Prancis itu. Giroud sebenarnya sempat mengungkapkan niatnya bertahan di Arsenal. Namun potensinya mengisi starting XI tim asal London Utara tersebut musim depan akan kian sulit. Hal itu lantaran Arsenal baru saja mendatangkan penyerang Lyon, Alexandre Lacazette.

Musim lalu, Giroud bahkan sudah kesulitan bersaing menempati posisi starter The Gunners. Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, hanya memaikannya 11 kali sebagai starter di Liga Premier, serta 18 laga dari bangku cadangan.

Everton pun dikabarkan siap menampung Giroud pada musim panas ini. Kubu The Toffees sangat  memilih Giroud dibandingkan merekrut striker Napoli, Duvan Zapata.

“Kami akan menggaet Giroud dengan harga 20 juta poudsterling, dibandingkan merekrut Zapata 25 juta euro,” jelas seorang pemandu bakat Everton kepada Radio Crc, seperti dilansir Mirror.co.uk.

Di sisi lain, Everton juga siap menampung mantan striker mereka, Wayne Rooney dari Manchester United. Tapi The Toffees hanya bersedia mendapatkan eks kapten Everton itu dengan status pinjaman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya