SOLOPOS.COM - Bintang masa depan Manchester United James Wilson yang telah menunjukkan kepiawaiannya pada laga melawan Hull City. Ist/mirror.co.uk

Transfer pemain telah dilakukan Manchester United dengan meminjamkan striker James Wilson.

Solopos.com, MANCHESTER — Manchester United meminjamkan striker James Wilson ke klub Championship, Brighton and Hove Albion, hingga akhir musim. Pemuda berusia 19 tahun itu jarang mendapat kesempatan tampil bersama Setan Merah, julukan MU.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Wilson hanya bermain dua pertandingan musim ini, yakni ketika turun dari bangku cadangan saat dikalahkan Arsenal 0-3 pada 4 Oktober 2015 dan menjadi starter saat kalah dari Midlesbrough di Piala Liga, 28 Oktober 2015 lalu. Namun langkah Manajer MU, Louis van Gaal, meminjamkan Wilson mengundang kritik dari fans mereka.

Maklum, kesepakatan ini terjadi di saat MU sedang krisis gol. Setan Merah bermain imbang tanpa gol empat kali dalam tujuh pertandingan terakhir. Terbaru, mereka hanya bermain dengan skor kacamata saat menjamu PSV Eindhoven di Liga Champions.

Meski demikian, mantan gelandang Setan Merah, Gary Neville, mendukung langkah Van Gaal meminjamkan Wilson ke klub kasta kedua itu. Dengan cara itu, penyerang Timnas Inggris U-21 itu bisa menambah jam terbang alih-alih apabila tetap bertahan di Old Trafford.

“Orang-orang kaget dengan James Wilson yang pergi dengan status pinjaman. Mengapa? Dia tidak banyak bermain dan siapa yang perlu bermain sepanjang waktu di usianya sekarang? Keputusan itu lebih baik untuk dirinya maupun Manchester United,” jelas Neville, seperti dilansir Manchestereveningnews.co.uk, Jumat (27/11/2015).

Sederet penyerang Setan Merah sedang lesu di depan gawang lawan, salah satunya Anthony Martial. Meski sempat melejit dan bersinar, penyerang yang diboyong dari AS Monaco dengan banderol 36 juta poundsterling (Rp748,4 miliar) itu mendapat cibiran setelah banyak menyia-nyiakan peluang ketika melawan PSV. Legenda MU, Paul Scholes, menuding Martial tidak memiliki gereget mencetak gol pada laga tersebut.

Barisan penyerang United akan kembali diuji ketika turun di markas tim pemuncak klasemen sementara Liga Premier, LeicesterCity, di King Power Stadium, Leicester, Minggu (29/11/2015) pukul 00.30 WIB. Masalah lini depan United itu pun mendapat reaksi dari Manajer Leicester, Claudio Ranieri.

Ranieri tidak menyalahkan Scholes dalam mengkritik Martial. Tapi mantan bos Chelsea itu yakin Martial masih bisa menemukan kembali performa terbaiknya. “Dia masih 19 tahun. Sangat tepat mendapat kritik, dan Scholes mengkritik dengan benar, namun itu akan mengembangkan pikirannya. Karakternya sangat kuat, dia muda, namun kuat. Yang terpenting, dia juga cerdas dan bisa meningkatkan diri,” jelas Ranieri, seperti dilansir Skysports.com.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya