SOLOPOS.COM - Lukaku (Twitter)

Transfer pemain diwarnai dengan Romelu Lukaku yang diincar banyak klub.

Solopos.com, LIVERPOOL – Manajer Everton, Ronaldo Koeman, mengingatkan Romelu Lukaku untuk tidak pindah ke Manchester United. Menurutnya, pindah ke MU tidak akan menaikkan level si pemain.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Lukaku santer dikabarkan bakal hengkang dari Everton pada akhir musim nanti. Pemain asal Belgia itu tak kerasan di Everton karena klub tersebut tak bermain di Liga Champions dan bersaing di jalur juara. Dia pun dikabarkan telah menolak perpanjangan kontrak dari The Toffees.

Ekspedisi Mudik 2024

Sejumlah klub pun disebut-sebut siap membajak Lukaku. Mulai dari klub lama Lukaku, Chelsea, hingga MU. Setan Merah dikabarkan ingin mendatangkan Lukaku karena striker andalan mereka saat ini, Zlatan Ibrahimovic, mengalami cedera parah dan bakal absen lama.

Namun, Koeman mengingatkan anak asuhnya itu untuk tak pindah ke MU. Pelatih asal Belanda itu menyebut keputusan pindah ke MU akan menjadi blunder bagi Lukaku. Pasalnya, MU saat ini belum berada di zona Liga Champions dan terancam absen lagi di kompetisi tersebut.

“Saya tidak melihat Manchester United akan finis empat besar,” kata Koeman seperti dilansir Soccerway, Minggu (23/4/2017).

“Cedera Zlatan terlihat parah dan ketika saya melihat jumlah laga yang masih harus mereka mainkan musim ini, saya pikir mereka takkan ada di empat besar. Saya juga tak terkesan dengan gaya main mereka. Mereka kesulitan untuk memastikan hasil. Dengan Everton, kami dua kali berimbang dengan United musim ini dan dari kedua kesempatan itu kami lebih punya peluang,” jelasnya.

“Liga Europa tentu saja ada di kaliber berbeda dengan Liga Champions. Fakta bahwa MU kesulitan mengalahkan tim seperti Anderlecht membuktikan musim macam apa yang mereka lewati.”

Lukaku saat ini menjadi top skorer Liga Premier Inggris dengan koleksi 24 gol. Performa itu membuat dia diminati banyak klub. Everton sendiri hingga kini masih belum mau menjual Lukaku meski si pemain mengindikasikan ingin hengkang.

“Everton kini memiliki kemampuan untuk mempertahankan pemainnya, termasuk Lukaku yang masih terikat kontrak dua tahun lalu. Saya bicara kepada pemilik setiap pekannya. Dengan klub ini kami ingin membuat langkah berikutnya menuju level selanjutnya,” tutur Koeman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya