SOLOPOS.COM - ilustrasi

ilustrasi

JOGJA—Klub asal Ceko, Brno, gencar mendekati gelandang sayap PSIM asal Belanda Lorenzo Rimkus.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut Rimkus, pihak klub asal Divisi Satu Ceko itu telah mengirimkan penawaran kepadanya. Hanya saja, pemain yang saat bermain di PSIM mengenakan kostum bernomor punggung 35 itu mengaku masih menggantungkan keputusannya.

“Saya tetap ingin bermain di Asia. Indonesia terutama,” tegas Rimkus kepada Harian Jogja belum lama ini.

Ia mengakui, klub yang bermarkas di Kota Brno tersebut sangat serius merekrutnya. Bahkan, dirinya pun telah disodori kontrak selama dua tahun.

Hanya saja, meski tidak bersedia menyebutkan, nilai kontrak yang ditawarkan klub tersebut tidak sebesar nilai kontraknya di PSIM. Akan tetapi, baginya nilai kontrak itu tidaklah penting.

Menurutnya, yang terpenting sebagai pemain profesional adalah jaminan line up dan pembayaran gaji yang lancar. “Yang penting bagi saya adalah tak ada masalah dengan finansial,” akunya.

Ia mengaku telah menjelaskan kepada klub tersebut, secara de jure, dirinya masih terikat kontrak dengan PSIM setidaknya hingga Desember mendatang. Oleh sebab itu, ia mengaku akan tetap menghormati kontrak itu.

Namun ia menegaskan hal itu tidak berlaku lagi jika minimal selama tiga bulan ia tak menerima gaji dari PSIM.  “Nyatanya, sudah empat bulan saya tidak menerima gaji,” ucapnya.

Keberadaan Rimkus dinilai masih tidak seoptimal kedua rekannya sesama pemain asal Belanda yang ada di PSIM. Ristu Hanafi, salah seorang laskar Brajamusti (sebutan suporter PSIM) berharap di musim mendatang Rimkus tak akan hengkang ke klub manapun. Menurutnya, sangat disayangkan jika pemain sebagus Rimkus harus hengkang hanya karena masalah gaji.

“Padahal Rimkus sendiri sebenarnya kan mau berkomunikasi dengan pihak tim,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya