SOLOPOS.COM - Mario Balotelli berencana pindah ke Liverpool. Ist/Dok

Solopos.com, MILAN — Striker AC Milan, Mario Balotelli, bersiap kembali ke Inggris menyusul kian intensifnya negosiasi transfer yang dilakukan Liverpool.

Presiden AC Milan, Adriano Galliano, sebenarnya telah menampik rumor transfer Balotelli ke klub lain, Rabu (20/8/2014) lalu. Namun, isu tersebut justru kian santer terdengar setelah Liverpool dikabarkan mulai gencar mendekati Milan untuk memboyong kembali mantan pemain Manchester City itu ke Inggris.

Promosi Kisah Pangeran Samudra di Balik Tipu-Tipu Ritual Seks Gunung Kemukus

Pembicaraan soal peminjaman Balotelli ke klub lain untuk jangka waktu panjang memang sudah dimulai, tapi Milan tampaknya ingin terjadi kesepakatan permanen kali ini.

Daily Mail, Kamis (21/8), merumorkan bahwa Liverpool telah menyepakati nilai transfer mencapai 16 juta poundsterling atau sekitar Rp310,2 miliar dengan Milan.

Balotelli masih terlihat berlatih bersama rekan-rekan satu timnya di AC Milan, Kamis (21/8). Akan tetapi, dia mulai memberi isyarat bakal meninggalkan San Siro dalam waktu dekat.

“Ini adalah hari terakhir saya di Milanello [lokasi latihan AC Milan,” kata pemain andalan Timnas Italia itu, seperti dilansir Sky Sports, Ksamis.

Seperti diketahui, Manajer Liverpool Brendan Rodgers memang tengah berburu striker anyar untuk memperkuat skuat asuhannya. Dan, Balotelli menjadi bidikan sempurna setelah Rodgers dibuat frustrasi lantaran gagal mengejar striker Monaco, Radamel Falcao.

Sebelumnya, Rogers masih bersikukuh bahwa pemain berusia 24 tahun itu tidak termasuk dalam daftar buruannya. Dia bahkan tak berminat mengomentari sikap dan karakter Balotelli yang terbilang cukup sensasional saat bermain di Liga Premier.

Selama tiga musim memperkuat City, Balotelli menciptakan sederet masalah, baik di luar maupun di dalam lapangan. Meski kontroversial, dia tetap mampu tampil profesional dengan bukti torehan 30 gol untuk The Citizen, julukan Manchester City, dalam semua kompetisi.

“Mereka [Liverpool] sedang membutuhkan seorang striker, tidak ada keraguan soal itu. Saat ini, mereka hanya punya Daniel Sturridge dan Rickie Lambert, sepertinya Fabio Borini juga akan pindah, jadi Anda butuh striker baru,” ucap mantan pemain Liverpool, Jamie Carragher, yang yakin bakal mendapatkan tempat sebagai striker utama di Anfield musim ini.

“Saat ini, Daniel Sturridge telah mencetak 36 gol dalam 50 laga untuk Liverpool sehingga dia menjadi pemain terdepan untuk sementara ini. Apakah Brendan [Rodgers] lalu bakal menampung striker lain, siapa pun itu, seperti yang dia lakukan pada Suarez?,” imbuh dia. (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya