SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, TURIN — Juventus tampaknya tidak akan melepaskan dua pemain andalan mereka, Arturo Vidal dan Paul Pogda, musim ini.

Klub berjuluk Si Nyonya Tua itu juga menegaskan bahwa mundurnya Antonio Conte dari jabatan pelatih tak berkaitan dengan rencana dijualnya Vidal dan Pogba. Setidaknya, demikian lah alasan yang dikemukakan salah seorang anggota dewan direksi Juventus, Pevel Nedved.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Setiap orang yang berpikir bahwa Antonio Conte mundur karena rumor transfer adalah salah. Rencana kami sudah jelas, kami ingin mempertahankan seluruh pemain terbaik, termasuk Vidal dan Pogba,” tandas mantan bintang Juventus itu, seperti dilansir Football Italia, Minggu (20/7/2014).

Nedved menegaskan bahwa klub raksasa Italia itu tak akan menjual pemain andalan mereka meski banyak tawaran menggiurkan yang ditawarkan klub lain. “Kami tidak akan menjual siapa pun, khususnya Vidal. Tentu saja, jika ada tawaran tinggi, kami akan memikirkannya. Namun, kami tidak ingin menjual para juara yang kami miliki,” terang pria berusia 41 tahun itu.

Menurut Nedved, keberadaan Vidal dan Pogba sangat penting untuk menopang langkah Juventus dalam pertarungan Liga Champions nanti. “Kami ingin kompetitif di Liga Champions, sehingga penjualan hanya akan dilakukan kepada pemain yang tidak tercatat dalam rencana kami,” imbuh mantan gelandang berpaspor Republik Ceska itu.

Sebelumnya, media Italia mengabarkan bahwa Vidal telah memberi lampu hijau untuk mengikuti bursa transfer. Dia dirumorkan bakal hijrah ke Manchester United musim panas ini. Namun, Nedved menampik seluruh rumor tersebut.

Selain persoalan transfer, pemain yang pernah merengkuh predikat Ballon d’Or itu juga mengungkapkan kekecewaannya atas insiden penggigitan yang dilakukan Luis Suarez terhadap bek Juventus sekaligus Timnas Italia, Giorgio Chellini. “Saya sangat marah kepada Chellini atas reaksinya, karena dia bertingkah seperti anak-anak dengan menunjukkan bekas gigitan kepada wasit,” ulas Nedved.

“Saya telah berbicara dengan Beppe Marotta [Direktur Olahraga Juventus] dan saya akan mendiskusikan ini dengan dia secepatnya. Di banyak kasus, Giorgio [Chellini] telah menunjukkan kecerdasannya beberapa hari setelah itu saat dia meminta FIFA mengurangi sanksi,” sambung dia.

Kendati menyesalkan perilaku Suarez, Nadved mengaku justru tertarik pada tipe permainan mantan striker Liverpool itu. Jika ada kesempatan, dia bahkan ingin memboyong Suarez ke Juventus.

“Suarez adalah pemain yang hebat dan saya ingin membelinya untuk Juventus. Faktanya, kami sempat hampir mendapatkan dia dua tahun lalu dan saya sepenuhnya mendukung kesepakatan itu. Dia adalah seorang juara,” pungkas dia. (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)

Dua pemain Juventus Vidal dan Pogba (kanan) tak akan dijual. Ist/bleacherreport.net

Dua pemain Juventus Vidal dan Pogba (kanan) tak akan dijual. Ist/bleacherreport.net

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya