SOLOPOS.COM - Marko Pjaca (Espnfc)

Transfer pemain dituntaskan Juventus dengan menggaet Marko Pjaca.

Solopos.com, TURIN – Juventus kembali mendapatkan amunisi baru di musim panas ini. Dia adalah pemain muda Kroasia, Marko Pjaca, yang beroperasi sebagai winger.

Promosi Tragedi Simon dan Asa Shin Tae-yong di Piala Asia 2023

Juve telah menuntaskan pemain 21 tahun dari Dinamo Zegreb. Bianconerri pun lantas mengumumkannya sebagai pemain baru di situs resmi maupun di akun-akun media sosial mereka.

“Juventus FC hari ini bisa mengonfirmasi bahwa Marko Pjaca telah menuntaskan kepindahan permanen dari Dinamo Zagreb dengan biaya 23 juta euro [sekitar Rp 331,6 miliar] yang akan dibayar dalam dua tahun keuangan,” demikian keterangan resmi Juve.

“Pemain berusia 21 tahun itu telah menandatangani kontrak selama lima tahun dengan klub.”

Pjaca merupakan pemain keempat yang didatangkan Juve pada musim panas ini. Sebelumnya, tim polesan Massimiliano Allegri itu telah menggaet Miralem Pjanic, Dani Alves, dan Medhi Benatia.

Pjaca sendiri mengawali karier profesionalnya di Lokomotiva Zagreb. Dia mencuri perhatian Dinamo dan kemudian bergabung dengan klub tersebut pada 2014. Selama dua musim berkostum Dinamo, dia tampil pada 91 pertandingan dengan sumbangan 28 gol dan 13 assist.

Berkat permainan cemerlangnya, Pjaca dipanggil Timnas Kroasia untuk tampil di Euro 2016. Pjaca pun tampil cukup impresif di ajang yang dihelat di Prancis itu. Dia dimainkan tiga kali dan jadi starter saat negaranya mengalahkan Spanyol 2-1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya