SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Transfer pemain disarankan untuk Juventus agar melepas Paul Pogba.

Solopos.com, TURIN – Paul Pogba menjelma menjadi salah satu gelandang terbaik musim ini. Tak ayal, hal itu membuat sejumlah klub papan atas Eropa bersiap meminang gelandang asal Prancis itu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Eks pelatih Juventus, Marcelo Lippi, pun menyarankan mantan timnya itu untuk menjual Paul Pogba. Dia beranggapan situasi tersebut sama halnya ketika Juve melepas Zinedine Zidane pada 2001 silam ke Real Madrid.

Kala itu, Zidane memang salah satu sosok gelandang terbaik di ranah Eropa. Dia berjasa membawa Timnas Prancis juara Piala Dunia 1998 dan Euro 2000. Saat itu, Madrid menawar Zidane dengan mahar 75 juta Euro.

Pada awalnya, Lippi yang merupakan pelatih Juve saat itu menolak menjual Zidane. Tapi manajemen Si Nyonya Tua meyakinkan Lippi bahwa uang hasil penjualan Zidane bisa membangun skuat yang baik. Lippi pun akhirnya setuju untuk menjual Zidane ke Los Blancos.

Menurut Lippi, masalah Zidane itu kembali terulang di Juventus saat ini. Juve bisa memilih untuk menjual Pogba ke klub yang siap membayar besar seperti Paris Saint-Germain, Manchester City, dan Madrid yang meminati Pogba. Setelah itu, uangnya bisa membangun skuat kembali dengan sejumlah pemain.

“Faktanya, kami menggunakan uang penjualannya untuk mendatangkan Gianluigi Buffon, Pavel Nedved, dan Lilian Thuram. Kami kemudian memenangi segalanya,” kata Lippi mengenai penjualan Zidane kala itu seperti dikutip dari La Gazzetta dello Sport, Kamis (31/3/2016).

Setelah menjual Zidane, Lippi berhasil membawa Juve menjuarai Serie A pada 2002 dan 2003, plus mengantarkan The Old Lady ke final Liga Champions 2003. Selain itu, ia juga membawa Juventus menjuarai Piala Super Italia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya