SOLOPOS.COM - Joe Allen (Sky Sports)

Transfer pemain dituntaskan Stoke City untuk mendapatkan Joe Allen.

Solopos.com, STOKE-IN-TRENT – Liverpool resmi melepas gelandang mereka, Joe Allen, ke Stoke City. Allen dibeli Stoke dengan harga mencapai 13 juta poundsterling atau setara dengan Rp223 miliar.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Allen bergabung dengan Liverpool pada 2012 lalu dari Swansea City. Bersama The Reds, Allen tak mampu menembus tim utama, meski dia tetap kerap dimainkan. Situasinya tak membaik setelah Jurgen Klopp datang.

Ekspedisi Mudik 2024

Musim lalu, Allen tampil 37 kali bersama Liverpool di semua kompetisi. Tapi dia hanya tampil delapan kali sebagai starter di Liga Premier. Ingin tampil lebih banyak menjadi salah satu alasan Allen pindah ke Stoke.

“Jadi 48 jam yang benar-benar rumit untuk saya tapi saya senang akhirnya bisa mampu meneken kontrak,” ujar Allen di situs resmi Stoke, seperti dikutip Soccerway, Selasa (26/7/2016).

“Saya sangat ingin tahu secepatnya begitu tahu ketertarikan klub dan bukan keputusan yang sulit untuk saya. Saya sangat penasaran dengan masa depan saya bersama Stoke City di sini,” sambung pemain 26 tahun itu.

“Ya, tentu saja [saya butuh jadi pemain inti]. Untuk alasan itu memang makanya kepindahan ini tidak begitu sulit. Tak lama setelah saya tahu bahwa ada kesempatan itu di klub ini, maka mudah saja saya memutuskan pindah dan ambisi saya adalah bermain reguler di sini serta membantu Stoke City,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya