SOLOPOS.COM - Naby Keita (Sky Sports)

Transfer pemain diwarnai dengan Liverpool yang ingin menggaet Naby Keita.

Solopos.com, LIVERPOOL – Naby Keita menjadi salah satu pemain yang santer dikabarkan bakal bergabung dengan Liverpool pada musim panas ini. The Reds pun disarankan untuk tak ragu menebus Keita dengan dana besar demi mempermulus negosiasi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Keita saat ini masih menjadi pemain RB Leipzig. Klub yang finis di posisi kedua Liga Jerman itu kabarnya enggan melepas Keita dengan harga murah. Mereka ingin Liverpool menebus pemain Guinea itu dengan mahar 70 juta poundsterling atau setara dengan Rp1,2 triliun.

Ekspedisi Mudik 2024

Bagi mantan pemain Liverpool, Dietmar Hamann, The Reds seharusnya tak ragu untuk membayar mahal demi memboyong Keita. Apalagi, penampilan pemain 22 tahun itu cukup moncer pada musim lalu. Hamann lebih memilih memboyong satu pemain top dengan harga mahal, ketimbang membeli banyak pemain tapi tak bisa memberi dampak.

“Akankah 70 juta poundsterling membuat saya mundur membeli Keita? Tidak. Dengan lolos babak play-off Liga Champions saja dan masuk ke fase grup akan melunasi sebagian besar biaya tersebut,” kata Hamann seperti dikutip dari Soccerway, Selasa (4/7/2017).

“Dengan Keita di tim, Liverpool bakal punya kans lebih baik untuk lolos. Anda bisa mempertanyakan uang yang disebut-sebut untuk pemain seperti Van Dijk dan Keita, tapi kalau Anda mau para pemain top, Anda harus menebus harganya.”

“Kalau Liverpool harus membayar 60 atau 70 juta poundsterling untuk mendapatkan Keita, itu takkan membuat saya khawatir. Anda membeli pemain top untuk tahun-tahun ke depan,” lannjut Hamann.

Pada musim lalu, Keita dimainkan sebanyak 31 kali di Bundesliga Jerman oleh Leipzig. Pemain yang beroperasi sebagai gelandang itu mampu melesakkan delapan gol dan delapan assist untuk Leipzig. Dia pun menjadi pilar penting yang membawa klub tersebut finis kedua liga dan lolos ke Liga Champions musim depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya