SOLOPOS.COM - Striker muda Manchester City Stevan Jovetic menjadi burun Inter Milan. Ist/hillkubad.com

Solopos.com, MILAN — Inter Milan semakin serius memburu striker Manchester City, Stevan Jovetic, untuk memperkuat skuat berjuluk Nerazurri itu musim ini.

Direktur Inter Milan, Piero Ausilio, mengatakan pihaknya tengah berusaha menyelesaikan proses negosiasi transfer dengan pemain Montenegro itu. Dia berharap penandatanganan kontrak dengan Jovetic dapat segera terwujud.

Promosi Mudik: Traveling Massal sejak Era Majapahit, Ekonomi & Polusi Meningkat Tajam

Inter memang tampak sangat serius mempersiapkan perhelatan Serie A musim ini. Presiden Inter, Erick Thohir bahkan tak tanggung-tanggung menggelontorkan dana besar guna mewujudkan ambisi tampil di Liga Champions.

Sebelum bursa transfer dimulai, Nerazurri telah lebih dulu meminang kapten Manchester United, Nemanja Vidic. Kini, Inter bertekad mengikat kontrak dengan sejumlah pemain top lainnya.

Menurut Ausilio, skuat polesan Walter Mazzarri itu akan lebih sempurna jika Jovetic bersedia menyusul Vidic hijrah dari Inggris ke San Siro.

“Kami telah menjalin komunikasi beberapa waktu lalu dengan klub itu [Manchester City], tapi mereka mengatakan kepada kami bahwa anak itu [Jovetic] tidak dijual. Kami berpikir karena itu lah kami tidak memiliki peluang lebar. Namun, bursa transfer baru berakhir 2 September nanti,” ujar dia, seperti dilansir Soccerway, Sabtu (12/7).

Selain itu, Ausilio juga mengulas tentang potensi gelandang Cardiff City, Gary Medel, dan pemain Udinese Calcio, Roberto Pereyra, untuk bergabung dengan Nerazurri. Meski belum tahu siapa kah gelandang anyar yang akan tiba, Ausilio mengaku mempercayakan komposisi tim kepada Mazzarri. Menurutnya, arsitek Inter itu pasti memiliki opini tinggi soal pilihan terbaik bagi skuatnya.

“Kami setuju dengan pelatih bahwa gelandang kami harus sangat bagus. Medel punya karakter yang kami sukai, jadi kami memonitoring dia. Seorang gelandag akan bergabung, tapi kami juga harus berpikir tentang seseorang yang akan pergi,” ulas Ausilio.

Meski membidik sejumlah pemain anyar, Ausilio menegaskan bakal tetap mempertahankan bek Andrea Ronocchia. “Inter ingin melanjutkan proyek dengan Ranocchia dan dia memang ingin tetap tinggal di Inter,” imbuh dia.

Nerazurri finis di peringkat keempat dalam pertempuran Serie A musim ini. Peraih 18 gelar Serie A itu tertinggal 42 poin di bawah Juventus yang memimpin klasemen. Inter juga terpaut 18 poin di belakang Napoli yang bakal menjadi pesaing mereka dalam memperebutkan tempat di Liga Champions. (Tri Indriawati/JIBI/SOLOPOS)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya