TRANSFER PEMAIN : Inilah Para Striker Gaek yang Pernah Dibeli Chelsea

 Samuel Eto'o. DokJIBI/Solopos/Reuters

SOLOPOS.COM - Samuel Eto'o. DokJIBI/Solopos/Reuters

Solopos.com, LONDON – Chelsea dikabarkan tinggal selangkah lagi mendapatkan striker veteran, Samuel Eto’o, dari klub Rusia, Anzhi Makhachkala.

Menggaet Eto’o sebenarnya merupakan kabar yang mengejutkan dari Chelsea. Pasalnya jawara Liga Europa musim lalu itu dikabarkan telah membuat kebijakan tak akan menampung pemain berusia di atas 30 tahun.

Namun, menggaet striker veteran sebenarnya bukanlah sesuatu yang baru bagi The Blues, julukan Chelsea. Di antara striker gaek yang didaratkan ke Stamford Bridge memiliki nasib yang berbeda-beda. Ada yang berhasil, ada pula yang berujung kegagalan.

Lalu siapa sajakah striker gaek yang pernah didatangkan Chelsea. Berikut daftar pemainnya, seperti dilansir dailymail.co.uk, Kamis (29/8/2013) :

George Weah. DokJIBI/Solopos/Reuters

George Weah. DokJIBI/Solopos/Reuters

George Weah
Salah satu pemain terbaik dunia dari Benua Afrika ini dibeli Chelsea dari AC Milan pada 2000 lalu. Ia didatangkan ke Stamford Bridge pada usia 33 tahun. Saat itu, Chelsea berada di bawah penanganan Gianluca Vialli. Sayangnya, didatangkan ke Chelsea, Weah gagal bersinar seperti saat tampil di klub sebelumnya.

 

 

 

 

Gianfranco Zola. DokJIBI/Solopos/Reuters

Gianfranco Zola. DokJIBI/Solopos/Reuters

Gianfranco Zola
Striker asal Italia ini didatangkan ke London saat usianya menginjak 30 tahun pada 1996 silam. Ia dibeli Chelsea dari klub Liga Seri A Italia, Parma. Zola tampil cukup apik di Chelsea. Ia tampil sebanyak 312 laga dan mencetak 80 gol. Zola juga mendapatkan penghormatan yang kekal di antara para suporter Si Biru.

 

 

 

 

Gianluca Vialli (kiri). DokJIBI/Solopos/Reuters

Gianluca Vialli (kiri). DokJIBI/Solopos/Reuters

Gianluca Vialli
Gianluca Vialli dibeli Chelsea saat usianya menginjak 32 tahun pada tahun 1996 silam. Ia dibeli dari Juventus setelah sebelumnya menolak pinanganan klub Skotlandia, Glasgow Rangers, untuk bergabung dengan skuat Ruud Gullit.

Vialli saat itu dibeli Chelsea dengan harga 600.000 poundsterling. Ia termasuk pembelian yang sukses dilakukan Chelsea dengan torehan 40 gol dalam 78 penampilan. Namun, Vialli juga tak hanya mencatatkan kesuksesan sebagai pemain. Striker berkepala plontos ini juga memberikan prestasi mengkilap bagi Chelsea saat menjabat sebagai manajer pada kurun 1998-2000, dengan mempersembahkan trofi Piala Liga 1998, Piala Winner 1998, Piala Super Eropa 1998, Piala FA 2000, Charity Shield 2000.

 

 

 

logochelseaPop Robson
Legenda Newcastle dan West Ham ini bergabung dengan Chelsea di usia 36 tahun pada 1982. Sayangnya, meski mencetak gol pada debutnya, Robson kurang bersinar di laga selanjutnya. Ia hanya mencetak dua gol tambahan setelah tampil sebagai pemain maupun pelatih.

 

 

 

Andriy Shevchenko. DokJIBI/Solopos/Reuters

Andriy Shevchenko. DokJIBI/Solopos/Reuters

Andriy Shevchenko
AC Milan bersedih saat Sheva, sapaan Shevchenko, memutuskan hengkang ke Stamford Bridge pada ulang tahunnya ke-30. Sheva dibeli dengan harga 30,8 juta poundsterling pada 2006 lalu. Sayang setelah berkostum The Blues, Sheva justru kurang bertaji. Sheva hanya melesakkan sembilan gol dalam 48 penampilannya bersama The Blues. Padahal sebelumnya, striker Ukraina itu menciptakan 127 gol dalam 208 penampilannya di AC Milan.


Berita Terkait

Berita Terkini

KPK Gelar Kasus OTT Bupati Musi Banyuasin dan Barang Bukti Uang Suap

Kasus dugaan suap proyek infrastruktur di Kabupaten Musi Banyuasin 

Cerita Gibran 5 Hari Tersesat di Alam Gaib

Kisah misteri kali ini menceritakan pengalaman Gibran yang hilang selama lima hari dan tersesat di alam gaib kawasan Gunung Guntur.

Begini Kerusakan Akibat Gempa Berkekuatan Magnitudo 4,8 di Bali

Tiga orang meninggal dunia serta tujuh orang juga mengalami patah tulang

China Rebut Piala Uber Seusai Tundukkan Jepang 3-1

Tim China berhasil menundukkan Jepang pada final Piala Uber 2020 dalam finla yang sempat tertunda karena pandemi Covid-19.

Alasan Kiwil Poligami: Istri Kayak Mobil

Kiwil blak-blakan tentang alasannya poligami dan menganalogikan istri seperti mobil.

40% Populasi Dunia Tak Mendapat Akses ke Makanan Sehat

Makanan yang kita pilih dan cara kita memproduksi, menyiapkan, memasak, dan menyimpan menjadikan kita bagian yang tak terlepas dari sistem pertanian pangan.

10 Berita Terpopuler: Peraih Emas Terbanyak PON - Tragedi Susur Sungai

Ulasan tentang Adinda peraih terbaik ajang PON Papua dalam tangan masih tertanam pen menjadi berita terpopuler di Solopos.com, Minggu (17/10/2021).

Sah! Putri Bill Gates Nikah Islami dengan Nassar, Mualaf?

Putri Bill Gates menikah secara islami dengan kekasihnya, Nayel Nassar, yang berasal dari Mesir setelah sekian lama bertunangan.

Ratusan Penerima PKH di Klaten Ternyata Punya Mobil hingga Rumah Mewah

Sedikitnya 250 keluarga penerima manfaat (KPM) di Klaten diusulkan segera dinonaktifkan dari program keluarga harapan (PKH).

Asale Pusat Olahraga Terpadu di Sukoharjo Jadi Gedung Budi Sasono

Pemkab Sukoharjo berencana membangun gedung pertemuan Budi Sasono berkapasitas sekitar 2.500 orang.

Indonesia ke Final Piala Thomas, Fajar/Rian Termotivasi Kemenangan Jojo

Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mengungkap kemenangan yang diraih oleh Jonatan Christie (Jojo).

Tampil Dominan, Manchester City Tundukkan Burnley 2-0

Manchester City raih kemenangan meyakinkan 2-0 atas Burnley dalam lanjutan Liga Inggris pekan kedelapan di Etihad Stadium.

Susah Payah, Chelsea Hanya Menang Tipis 1-0 di Markas Brentford

Chelsea menang susah payah 1-0 saat bertamu ke Brentford dalam lanjutan pekan kedelapan Liga Inggris di Community Stadium.

Leicester Menang Meyakinkan 4-2 Saat Menjamu Manchester United

Manchester United takluk di kandang Leicester dengan skor 2-4 dalam lanjutan Liga Inggris pekan kedelapan di King Power Stadium.

Liverpool Bekuk Watford 5-0, Firmino Sumbang Trigol

Liverpool menang besar saat membantai Watford 5-0 dalam lanjutan Liga Inggris pekan kedelapan di Vicatage Road Stadion..