SOLOPOS.COM - John Stones (Liverpool Echo)

Transfer pemain diwarnai dengan bergabungnya John Stones ke Manchester City.

Solopos.com, MANCHESTER – Manchester City telah menuntaskan transfer John Stones dari Everton. Stones pun jadi bek termahal Inggris dengan nilai transfer mencapai 47,5 juta poundsterling atau setara dengan Rp809 miliar.

Promosi Mali, Sang Juara Tanpa Mahkota

Angka itu cukup mengagetkan pasalnya jarang seorang pemain yang beroperasi sebagai bek dihargai dengan nilai transfer yang mahal. Mesi begitu, laman Foufourtwo menjelaskan Stones memiliki skill yang mumpuni untuk dihargai dengan mahal. Berikut ulasannya:

Passing Ajaib

Marc Bartra, yang melakoni debut dengan Barcelona ketika masih dipegang Josep Guardiola mengaku pentingnya kemampuan passing bagi seorang bek. John Stones memiliki modal itu. Musim lalu, dia menggenggam rata-rata akurasi operan hingga 88,7 persen. Catatan itu terbaik bagi bek yang bermain dalam 25 laga atau lebih di Liga Premier.

Ksatria  Blok

Pada Liga Premier musim lalu, hanyua enam pemain yang mengoleksi blok lebih dari Stones dengan 33 blok. Dia kalah dari pemain Crystal Palace, Scott Dann, yang memimpin 43 blok. Stones cukup puas mengombinasikan blok dengan kaki atau menangkal serangan elwat duel udara. Dia memenangi 53 duel udara di musim lalu.

Konsisten di Tembok Pertahanan

Stones tetap tampil mengesankan meski secara keseluruhan pertahan Everton tidak stabil dalam dua musim terakhir.

Lebih Baik Ketimbang Bonucci

Guardiola disebut-sebut mengincar bek sentral Juventus, Leonardo Bonucci. Namun, Guardiola tidak salah akhirnya memilih Stones untuk didaratkan ke Etihad. Stones memang lebih dari Bonucci dari statistik akurasi operan, yakni 88,7 persen berbanding 86,98 persen. Dia juga lebih baik dalam duel udara dengan 53 kali, dibandngkan Bonucci dengan 48 kali. Selain itu, Stones meraup 46 tekel berbanding 39 tekel dengan Bonucci.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya