SOLOPOS.COM - Cristiano Ronaldo (JIBI/Reuters/Paul Hanna)

Transfer pemain diwarnai dengan MU yang membidik Cristiano Ronaldo.

Solopos.com, MANCHESTER — Manchester United (MU) dikabarkan menyediakan dana hingga 175 juta poundsterling (Rp3 triliun) untuk mendatangkan Cristiano Ronaldo ke Old Trafford. Tak hanya itu, Setan Merah siap menyertakan kiper andalan mereka, David De Gea, dalam megatransfer tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dilansir Mirror, Senin (19/6/2017), penawaran “gila” ini dilakukan demi mengamankan tanda tangan Ronaldo yang juga diincar tim lain seperti Paris Saint Germain (PSG) dan Chelsea. Bintang asal Portugal ini kabarnya sudah meminta sang agen, Jorge Mendes, untuk bernegosiasi dengan MU.

Ekspedisi Mudik 2024

Tawaran fantastis United sekaligus menjadi jawaban permintaan Real Madrid yang menantang klub peminat Ronaldo menyediakan dana 350 juta pounds (Rp6 triliun). Adapun angka klausul pelepasan pemain yang baru saja memperpanjang kontrak bersama Madrid November 2016 itu sekitar 1 miliar euro atau Rp14,8 triliun.

Meski biaya yang dibutuhkan untuk mendatangkan CR7 sangat besar, Telegraph mengabarkan klub peminat bisa mengajukan penawaran mulai 150 juta euro (Rp2,2 triliun). Namun menurut laporan Sky Sports, Madrid baru mau melepas Ronaldo jika ada tim yang berani membayar 350 juta euro atau setara Rp5,2 triliun.

Tawaran Rp3 triliun plus David De Gea tentu akan menjadi pertimbangan tersendiri bagi Los Blancos. Apalagi Madrid juga berminat pernah menyatakan ketertarikannya pada De Gea.

Sejak Ronaldo dikabarkan tak betah di Santiago Bernabeu karena kasus pajak yang membelitnya, MU memang santer mengincar mantan pemainnya tersebut. Mirror bahkan mengungkap bahwa Ronaldo sudah menyatakan rasa tidak kerasannya itu pada Sir Alex Ferguson sebelum final Liga Champions di Cardiff.

Bak gayung bersambut, Pelatih MU, Jose Mourinho, pun dikabarkan lebih memilih Ronaldo ketimbang Alvaro Morata, striker lain yang diincar Setan Merah. Namun kepindahan sang bintang ke MU bisa mendapat halangan setelah Zinedine Zidane turun tangan untuk membujuknya bertahan di Bernabeu.

Pelatih Madrid itu dikabarkan sudah berbicara langsung dengan Ronaldo. “Kami membutuhkanmu,” ujar Zidane dilansir Marca.

Selain itu gangguan dari tim seperti PSG bisa membuat rencana United mendatangkan CR7 buyar. Pepe, bek Madrid yang dikabarkan selangkah lagi mendarat PSG ikut membujuk Ronaldo supaya mengikuti jejaknya. “Mari pergi ke PSG bersama,” ujarnya.

Chelsea juga secara tak terduga masuk dalam perburuan eks striker Sporting Lisbon itu. Pemilik Chelsea, Roman Abramovich, dilaporkan siap mengajukan sejumlah dana plus Eden Hazard agar Ronaldo datang ke Stamford Bridge.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya