SOLOPOS.COM - Gol bunuh diri Thiago Silva gagalkan kemenangan PSG. Ist/skysport.com

Transfer pemain diwarnai dengan Juventus yang meminati Thiago Silva.

Solopos.com, TURIN – Thiago Silva menjadi incaran banyak klub. Setelah Chelsea menunjukkan ketertarikannya, kini Juve yang berharap bisa memboyong bek Brasil yang sekarang membela Paris Saint Germain tersebut.

Promosi Pembunuhan Satu Keluarga, Kisah Dante dan Indikasi Psikopat

Juve menilai situasi Thiago Silva saat ini mengingatkan mereka pada perekrutan Andrea Pirlo dari AC Milan. Saat itu, Juve berhasil mendatangkan Pirlo ke Juventus Stadium dengan gratis. Milan tak memperpanjang kontrak pemain tersebut karena memang Pirlo sudah berusia senja.

Namun, Pirlo justru semakin menggila bersama Juve. Dia tampil luar biasa di lini tengah dan mendatangkan banyak trofi saat membela Si Nyonya Tua. Pirlo juga menjadi bagian Juve saat lolos ke babak final Liga Champions beberapa tahun lalu.

Juve pun berharap mereka bisa melakukan hal serupa kepada Thiago Silva. Ya, pemain berkebangsaan Brasil itu belum mendapatkan kontrak anyar dari PSG, padahal kontraknya akan habis pada Juni 2017 mendatang. Itu artinya, Thiago Silva bisa didapatkan secara cuma-cuma pada bursa transfer musim panas mendatang.

Sama halnya dengan Pirlo, Thiago Silva dianggap sudah menurun di usianya yang kini menginjak 32 tahun. Namun Juve memiliki keyakinan berbeda. Bercermin pada kesuksesan mendatangkan Pirlo, Juve yakin Silva bakal memberikan dampak positif.

“Thiago Silva pemain luar biasa dan saya tak tahu bagaimana rencana PSG terhadap dirinya,” ucap Direktur Umum Juventus, Giuseppe Marotta, seperti dikutip dari Football Italia, Sabtu (22/10/2016).

“Ini mengingatkan saya pada kesempatan yang kami punya beberapa musim lalu bersama [Andrea] Pirlo, karena dia ada yang menganggap sudah habis, tapi terbukti menjadi free transfer yang menguntungkan kami,” lanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya