SOLOPOS.COM - Striker Atletico Madrid, Antoine Griezmann. (JIBI/Reuters/Wolfgang Rattay)

Transfer pemain diwarnai dengan Antonie Griezmann yang merapat ke MU.

Solopos.com, MADRID — Striker Atletico Madrid, Antoine Griezmann, dikabarkan tinggal selangkah lagi merapat ke Manchester United (MU). Setan Merah disebut-sebut siap menggelontor dana hingga 100 juta euro (Rp1,4 triliun) untuk mendatangkan sang pemain ke Old Trafford.

Promosi Santri Tewas Bukan Sepele, Negara Belum Hadir di Pesantren

Dilansir Manchester Evening News, Jumat (24/3/2017), United dikabarkan tak keberatan mengeluarkan dana hingga 100 juta euro (Rp1,4 triliun) untuk merekrut incaran utamanya di musim depan itu. Atletico bahkan disebut sudah sepakat dengan megatransfer itu.

Tengah pekan ini, Pelatih Atletico Diego Simeone mengakui Griezmann bisa meninggalkan Vicente Calderon jika klausul pelepasan kontraknya yang mencapai 86 juta poundsterling atau 100 juta euro ditebus.

Laporan Manchester Evening News menambahkan manajemen United akan mendukung Jose Mourinho untuk memperkuat tim musim depan. Griezmann dinilai menjadi opsi paling tepat untuk menggantikan Wayne Rooney yang dikabarkan hengkang di akhir musim. Selain minim kontribusi di musim ini, United berencana melepas Rooney karena gajinya yang cukup besar.

Griezmann, 26 tahun, sudah mencetak 22 gol dari 40 penampilannya bersama Atletico musim ini. Total striker Timnas Prancis itu mencetak 79 gol dari 147 pertandingan sejak dia bergabung dengan Atletico dari Real Sociedad di musim panas 2014.

Sementara itu, Wayne Rooney dikabarkan akan balik kucing ke Everton jika tak lagi dibutuhkan MU. Menurut laporan The Independent, Rooney tengah mempertimbangkan kembali ke klub masa kecilnya itu.

Everton dikabarkan siap memberi gaji 150.000 per pekan untuk mendatangkan Wazza, sapaan Rooney. Jumlah itu dipercaya hanya setengah dari gaji yang dia terima di Old Trafford. Sebelum dirumorkan ke Everton, Rooney sempat diincar sejumlah klub di Liga Tiongkok.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya