SOLOPOS.COM - Giaccherini berduel dengan Eden Hazard. (JIBI/Reuters/Kai Pfaffenbach Livepic)

Transfer pemain menyajikan bakal pindahnya Giaccherini dan Pereyra ke Napoli.

Solopos.com, ROMA — Pemain Timnas Italia, Emanuele Giaccherini, bakal berseragam Napoli untuk kompetisi Serie A Italia musim 2016/2017. Partenopei, julukan Napoli membeli Giaccherini seharga 1,5 juta euro atau setara dengan Rp21 miliar.

Promosi Gonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

Sebenarnya, Giaccherini merupakan pemain Sunderland setelah dijual Juventus sejak musim 2013 lalu. Akan tetapi, ia dipinjamkan ke Bologna musim lalu. Tak hanya Napoli yang mendekati gelandang berusia 31 tahun tersebut. Torino juga gencar merayu Giaccherini. Akan tetapi, penggawa Gli Azzurri itu memilih hengkang ke Partenopei dan meneken kontrak berdurasi tiga musim bersama Napoli.

Dilansir Football Italia, masa pengabdian Giaccherini bersama The Black Cats, julukan Sunderland, sudah berakhir. Terlepas dari penampilan yang lumayan di ajang Euro 2016 di Prancis, klub Liga Premier Inggris itu tak berniat untuk menarik sang pemain yang dipinjamkan ke Bologna.

Sebelumnya, Giaccherini harus berjuang keras di Liga Premier lantaran dibekap cedera dua musim lalu. Sunderland kemudian memilih mengirimnya pulang ke Italia dengan status pinjaman ke Bologna.

Di samping itu, I Rossoblu, julukan Bologna, juga tak berniat mematenkan pesepak bola kelahiran Tuscany, Italia, tersebut. Meski sebenarnya Giaccherini masih menyisakan kontrak semusim di Stadium of Light. Akan tetapi, The Black Cats memutuskan menjualnya demi mendapatkan dana tambahan.

Sementara itu, pemain Juventus, Roberto Pereyra, juga merapat ke Napoli. Ia pindah dari Udinese ke Juventus pada musim 2014 lalu. Akan tetapi, pemain asal Argentina ini jarang dipasang sebagai starter di era Massimiliano Allegri.

Demi menambah jam terbang bermain, winger berusia 25 tahun tersebut memutuskan keluar dari Turin. Terlebih kini La Vecchia Signora, julukan Juventus, kedatangan penggawa baru, Miralem Pjanic, yang membikin kesempatan Pereyra untuk menembus skuat utama musim depan makin kabur.

“Saya menunggu kontak dari Cristiano Giuntoli [Direktur Napoli] untuk bertemu di Milan dan mendiskusikan ini. Juventus dan Napoli sedang membahas ini. Roberto juga setuju dengan ide pindah ke Napoli. Kami berharap ini segera terwujud,” jelas agen Pereyra, Sergio Furlan, dilansir soccerway.com.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya