SOLOPOS.COM - Joao Mario (JIBI/REUTERS/Massimo Pinca)

Transfer pemain diwarnai dengan West Ham United yang mendapatkan amunisi anyar.

Solopos.com, LONDON – West Ham United mendapat tambahan amunisi pada bursa transfer musim dingin. Dia adalah Joao Mario yang diboyong dari raksasa Italia, Inter Milan.

Promosi Semarang (Kaline) Banjir, Saat Alam Mulai Bosan Bersahabat

Dikutip dari BBC, Mario hengkang ke West Ham dengan status pinjaman. Pemain asal Portugal itu diklaim telah merampungkan transfernya termasuk menjalani tes media. Dia akan diplot di lini tengah West Ham untuk menggantikan Manuel Lanzini dan Marko Arnautovic yang mengalami cedera.

Pelatih West Ham, David Moyes, pun menyambut kedatangan Mario. Dia berharap gelandang 25 tahun itu bisa langsung nyetel dengan tim. Hal itu demi mengangkat posisi West Ham yang kini berada di posisi ke-11 klasemen Liga Inggris.

“Perhatian terbesar saya itu bukan dia sebagai pesepak bola, tapi bagaimana dia membiasakan diri dengan Premier League, dengan kecepatan dan level daya saing di sini dibandingkan dengan Italia atau Portugal,” ungkap Moyes seperti dikutip dari Sky Sports, Jumat (26/1/2018).

“Kemampuannya sebagai pesepakbola itu tidak dalam tanda tanya, dia sudah membuktikannya. Saya cuma berharap dia bisa langsung panas. Itulah kekhawatiran saya,” sambungnya.

Mario bergabung dengan Inter pada awal musim 2016/2017 lalu, tapi gagal bersinar. Musim ini dia baru tampil 14 kali di Serie A, tanpa mencetak gol namun bikin lima assist dari total 548 menit berada di lapangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya