SOLOPOS.COM - Cristiano Ronaldo (REUTERS/Juan Medina)

Transfer pemain diwarnai dengan Cristiano Ronaldo yang ditawar klub asal Tiongkok.

Solopos.com, SOLO – Liga Tiongkok benar-benar bergelimang uang. Kali ini, pemain yang dibujuk adalah peraih Ballon d’Or 2016, Cristiano Ronaldo. Tak tanggung-tanggung, CR7 disebut-sebut bakal dihargai oleh salah satu klub Tiongkok dengan 300 juta euro atau Rp4,2 trilun!

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Hal itu diungkapkan oleh agen Ronaldo, Jorge Mendes. Pria portugal itu memang tak menyebut secara pasti klub Tiongkok yang dimaksud. Namun, tawaran memang sudah dilayangkan ke Real Madrid sebagai klub pemilik Ronaldo.

Madrid dirayu dengan dana Rp4,2 triliun agar mau melepas Ronaldo. Tak hanya itu, si pemain juga bakal diberi pendapatan fantastis, melebihi gajinya di Madrid. Ronaldo disebut bakal diberi upah 100 juta euro atau sekitar Rp1,4 triliun per tahun oleh klub Tiongkok itu.

“Ada tawaran senilai 300 juta euro kepada Real Madrid dan sekitar 100 juta euro per tahun kepada pemain itu dari Tiongkok,” kata Mendes seperti dikutip dari BBC, Jumat (30/12/2016)

“Tetapi uang bukan segalanya, klub Spanyol itu [Real Madrid] adalah hidupnya,” lanjut Mendes yang mengindikasikan bahwa Ronaldo telah menolak tawaran “wah” tersebut.

Ronaldo sendiri telah memperpanjang kontrak bersama Madrid. Di kontrak barunya itu, pemain 31 tahun tersebut bakal berseragam Madrid hingga 2021 mendatang.

Di sisi lain, Liga Tiongkok memang telah bertransformasi. Dalam beberapa musim terakhir, mereka berhasil mendatangkan nama-nama top dengan biaya transfer dan bayaran selangit. Belum lama ini Oscar dan Carlos Tevez berhasil diboyong juga dengan transfer fantastis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya