SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Transfer pemain Manchester City Edin Dzeko ke AS Roma akhirnya disepak. Dia bertekad memawa kesuksesan City ke Roma.

Solopos.com, ROMA — Edin Dzeko bertekad menularkan kesuksesan Manchester City selama dipinjamkan ke Roma.

Promosi Mali, Sang Juara Tanpa Mahkota

Pemain berdarah Bosnia-Herzegovina itu resmi berseragam Roma dengan kontrak temporer dengan nilai 4 juta euro atau Rp61,3 miliar, Kamis (13/8/2015). Namun, Serigala Ibu Kota, julukan Roma, berpeluang mengikat Dzeko dengan kontrak permanen senilai 11 juta euro atau Rp168,4 miliar.

“AS Roma memiliki proyek besar di masa depan dengan sejumlah pemain fantastis. Saya senang berada di sini dan membantu mereka meraih target tersebut. Sejauh ini, segalanya berjalan dengan baik. Saya mengikuti Roma sejak rekan saya, Miralem Pjanic, datang ke sini. Roma adalah klub papan atas,” ujar Dzeko, seperti dilansir Football Italia, Kamis.

Dzeko telah meraih dua gelar Liga Premier, sebuah trofi Piala FA, dan Community Shield selama merumput di Etihad Stadium, Manchester. Namun, pemain berusia 29 tahun itu masih lapar gelar juara. Dia optimistis mampu mempersembahkan masa gemilang untuk Roma musim depan.

“Saya telah menghabiskan empat tahun menakjubkan bersama Manchester City. Mereka tumbuh pesat beberapa tahun terakhir. Saya harap bisa mengulang hal sama di sini [Roma]. Bekerja keras, saya harap untuk meraih hal yang saya dapatkan di Manchester dengan Roma,” tutur pemain yang mengenakan nomor punggung 9 di Roma itu.

Meski belum mampu mematahkan dominasi Juventus musim lalu, Dzeko yakin Roma memiliki peluang lebih besar musim ini. “Alasan utama saya bergabung dengan Roma adalah untuk berusaha dan membantu klub mencapai target besar mereka di lapangan. Saya memantau Roma tahun lalu dan bermain melawan mereka di Liga Champions. Saya rasa tim ini jauh lebih kuat tahun ini ketimbang tahun lalu. Saya dan rekan-rekan satu tim akan melakukan segala hal untuk meningkatkan capaian musim lalu,” imbuh dia.

Setelah resmi mengikat Dzeko, Roma juga mendatangkan gelandang serang Fluminense, Gerson Santos. Pemain Tim Nasional (Timnas) Brasil U-20 itu menjalani tes medis untuk menyelesaikan proses transfer ke Roma, Kamis.

Namun, Santos tidak bisa dimainkan hingga Januari 2016. Gelandang berusia 18 tahun itu akan dipinjamkan ke Sampdoria atau Bologna yang dikabarkan tertarik. (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)

Pemain Manchester City Edin Dzeko akhirnya resmi hirah ke AS Roma. Ist/skysport.com

Pemain Manchester City Edin Dzeko akhirnya resmi hirah ke AS Roma. Ist/skysport.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya