SOLOPOS.COM - Mario Gotze (Dailymail)

Transfer pemain dituntaskan Borussia Dortmund dengan menggaet Mario Gotze.

Solopos.com, DORTMUND – Borussia Dortmund resmi memulangkan Mario Gotze dari Bayern Munchen. Hal itu diungkapkan oleh CEO Dortmund, Hans-Joachim Watzke.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kabar kembalinya Gotze ke Dortmund memang santer terdengar dalam beberapa pekan terakhir. Si pemain sempat ingin bertahan di Bayern beberapa bulan lalu. Namun tak ada jaminan tempat utama untuk Gotze, membuat dia mempertimbangkan untuk hengkang.

Dia pun menjadi incaran sejumlah klub top seperti Liverpool dan Dortmund. Pada akhirnya, pemain 24 tahun itu resmi kembali ke Dortmund setelah empat musim membela Bayern. Kabarnya, Gotze bakal meneken kontrak hingga 2020 mendatang setelah menyelesaikan tes medis.

“Saya pribadi sangat senang Mario telah memutuskan kembali ke Borussia Dortmund. Sejak kepergiannya di 2013, saya berharap dia akan kembali,” ujar Watzke seperti dilansir situs resmi klub, Bvb.de, Kamis (21/7/2016).

Goetze merupakan produk akademi Dortmund dan menjalani debut di tim senior pada musim 2009/2010. Empat musim membela Die Borussen, dia meraih dua gelar Liga Jerman dan satu titel DFB-Pokal, serta mencapai final Liga Champions 2012/2013.

Setelah itu, dia memutuskan untuk bergabung dengan tim rival, Bayern Munchen. Namun selama empat musim, dia gagal mengamankan satu tempat utama di starting line up. Bahkan musim lalu dia cuma 14 kali bermain di Bundesliga Jerman.

“Mario adalah seorang Dortmunder, salah satu gelandang paling kreatif di Eropa dan masih berusia 24 tahun. Dia punya banyak opsi yang tersedia untuknya, tapi mengambil keputusan untuk kembali ke klub kota asalnya,” timpal Direktur Olahraga Dortmund Michael Zorc.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya