SOLOPOS.COM - Michael Zorc, Mikel Merino, dan Hans Joachim Watzke (Twitter.com)

Borussia Dortmund menyelesaikan transfer pemain untuk musim depan.

Solopos.com, DORTMUND – Borussia Dortmund memberikan konfirmasi bahwa mereka telah merekrut pemain muda asal Spanyol, Mikel Merino, dari CA Osasuna. Kabar itu diumumkan pihak Dortmurd melalui akun Twitter mereka, @BVB.

Promosi Bukan Mission Impossible, Garuda!

Tak tanggung-tanggung The Borussian langsung memberikan kontrak berdurasi lima tahun pada Merino. Kontrak panjang itu baru akan dimulai musim depan mulai Juli 2016. Dortmund dikabarkan mencapai kesepakatan dengan Osasuna untuk Mikel Merino dengan nilai transfer senilai 5 juta poundsterling atau setara dengan Rp75 miliar.

Ekspedisi Mudik 2024

Pemain berusia 19 tahun itu telah memperkuat timnas Spanyol U-19. Dia sudah tampil sebanyak 22 kali dan juga merupakan skuat inti timnas Spanyol U-19 kala memenangkan Piala Eropa musim panas 2015 lalu.

Merino merasa bahagia dan terhormat bisa memperkuat tim sebesar Dortmund. Dia tidak sabar bermain di markas Dortmund yang dikenal dengan atmosfernya yang luar biasa.

“Borussia Dortmund adalah salah satu klub terbaik di Eropa. Aku merasa terhormat dapat segera bermain untuk Dortmund, sebuah klub yang mempunyai cara spesial dalam bermain bola, di stadion yang mengesankan, di depan penonton terbesar di Eropa dan di depan fans setia yang membuat suasana menjadi luar biasa,” ujarnya seperti yang dilansir Bundesliga.com, Senin (15/2/2016).

Direktor olahraga Borussia Dortmund, Michael Zorc, mengatakan senang bisa mengaget talenta muda Negeri Matador itu. “Merino adalah talenta besar sepak bola dari akaademi Spanyol. Kami sangat senang dapat menyelesaikan transfer untuk musim depan,” ujarnya di samping pemilik Borussia Dortmund, Hans Joachim Watzke. (Claudia Noventa/JIBI/Solopos.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya