Tutup Iklan

TRANSFER PEMAIN : Donnarumma Atau Ter Stegen, Bayern?

TRANSFER PEMAIN : Donnarumma Atau Ter Stegen, Bayern?

SOLOPOS.COM - Ter Stegen. (Youtube.com)

Transfer pemain diwarnai dengan Bayern Munchen yang mencari kiper baru.

Solopos.com, MUNICH — Bayern Munchen berancang-ancang memburu kiper anyar pada Januari 2017 menyusul cedera panjang Manuel Neuer. Penjaga gawang AC Milan, Gianluigi Donnarumma dan kiper Barcelona, Marc-Andre Ter Stegen, disebut-sebut sudah masuk radar Bayern.

The Bavarians, julukan Bayern, memang baru saja mendapat kabar buruk menyusul molornya penyembuhan cedera Neuer. Kiper utama Bayern itu diperkirakan absen enam bulan atau hingga Maret karena retak tulang metatarsal. Padahal kiper 31 tahun itu sebelumnya diperkirakan bisa tampil bulan Januari. Neuer harus benar-benar istirahat pascaoperasi agar cederanya tak kambuh lagi.

Dilansir Football Italia, Minggu (8/10), Bayern tertarik mendatangkan Donnarumma atau Ter Stegen menyusul penampilan kurang meyakinkan Sven Ulreich di bawah mistar. Bayern dikabarkan siap menginvestasikan banyak uang untuk mendatangkan salah satu kiper tersebut. Nama lain yang ikut dihubungkan dengan The Bavarians yakni kiper Athletic Bilbao, Kepa Arrizabalaga.

Bayern jelas bakal merogoh kocek sangat dalam jika ingin merekrut Donnarumma. Pemain berjuluk Gigio itu baru saja menandatangani kontrak baru bersama Milan dengan klausul pelepasan mencapai 100 juta euro (Rp1,4 triliun).

Raksasa Jerman ini juga tak akan mudah mendatangkan Ter Stegen karena sang kiper kini menjadi pilihan pertama Barcelona. Ter Stegen membuat Bayern ngiler menyusul permainan stabilnya bersama Barca dan Timnas Jerman. Namun sejumlah pihak seperti Pelatih Jerman, Joachim Low, meyakini kualitas Ter Stegen masih di bawah Neuer.

“Neuer adalah kiper terbaik di dunia. Jika dia fit, dia akan bermain. Ter Stegen adalah kiper selanjutnya,” ujar Low seperti dilansir Bleacher Report, Minggu.

Neuer sendiri tetap bersemangat untuk segera sembuh meski divonis harus beristirahat lebih lama. Dia menyebut proses pemulihannya sejauh ini berjalan baik. Sambil berkelakar, eks kiper Schalke 04 itu ini memastikan sudah sembuh saat timnya tampil di final Liga Champions. “Saya akan fit untuk final Liga Champions,” ucapnya dilansir ESPN.

Berita Terkait

Berita Terkini

Begini Cara Mengetahui Hasil SNMPTN 2021

LTMPT mengumumkan hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau SNMPTN 2021, Senin pukul 10.00 WIB.

Kapolresta Solo: Driver Ojol Bawa Pesanan Miras Hanya Sebagai Saksi

Kapolres Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak menjelaskan perihal driver ojol yang dibawa ke Mapolresta karena bawa pesanan berisi miras.

Bukan Persis Solo, Ini Klub Tujuan Pemain Naturalisasi Diego Michiels

Diego Michiels dihubungkan dengan sejumlah klub, termasuk Persis Solo, setelah dipastikan berpisah dengan Borneo FC. Namun, Arema FC yang diyakini menjadi pelabuhan Diego selanjutnya.

Angka Covid-19 Indonesia Melonjak, Begini Reaksi Jokowi...

Angka penularan virus corona pemicu Covid-19 Indonesia melonjak drastis sehingga Presiden Joko Widodo alias Jokowi angkat bicara.

94 Orang Positif Covid-19 Dari Klaster Masjid di Paulan Karanganyar, Ini Sebarannya

Sebanyak 94 kasus konfirmasi positif Covid-19 dari klaster masjid Desa Paulan, Colomadu, Karanganyar, tersebar di sekitar enam RW.

Kebakaran Kilang Pertamina Cilacap Padam Setelah 40 Jam

PT Pertamina (Persero) menyelamatkan 39 tangki di kompleks Kilang Cilacap, Jawa Tengah yang terbakar selama 40 jam hingga Minggu (13/6/2021).

Ambyar, Satu Hari Kasus Covid-19 Tambah 49 Orang, 2 Meninggal Dunia

Penambahan kasus baru Covid-19 di Kabupaten Grobogan tersebar di 14 kecamatan. Sedang lima kecamatan lainnya nihil kasus baru.

Muncul Klaster Masjid Dengan 94 Orang Positif Covid-19, 2 RW Di Paulan Karanganyar Lockdown

Lingkungan dua RW di Paulan, Colomadu, Karanganyar, menerapkan lockdown karena ada puluhan warga yang positif Covid-19 dari klaster masjid.

Flu & Batuk, Wali Kota Salatiga Positif Covid-19

Wali Kota Salatiga Yuliyanto flu dan batuk dan menjalani tes polymerase chain reaction atau PCR test, ia dinyatakan positif Covid-19.

Kasus Covid-19 Indonesia Meledak, Nyaris 10.000 dalam Sehari

Penambahan kasus konfirmasi positif virus corona pemicu Covid-19 pada Minggu (13/6/2021) hari ini meledak dan memencapai nyaris 10.000 orang.

Relawan Lintas Selatan Bersih-Bersih Sungai Tegalgede Mayang

Aksi bersih sungai Tegalgede dilakukan oleh relawan Lintas Selatan.

Waduh, Kasus Aktif Covid-19 Madiun Terbanyak Kedua di Jatim

Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Madiun mengalami peningkatan yang cukup tinggi. Hal ini menjadi pehatian bagi otoritas setempat.