SOLOPOS.COM - Ter Stegen. (Youtube.com)

Transfer pemain diwarnai dengan Bayern Munchen yang mencari kiper baru.

Solopos.com, MUNICH — Bayern Munchen berancang-ancang memburu kiper anyar pada Januari 2017 menyusul cedera panjang Manuel Neuer. Penjaga gawang AC Milan, Gianluigi Donnarumma dan kiper Barcelona, Marc-Andre Ter Stegen, disebut-sebut sudah masuk radar Bayern.

Promosi Mabes Polri Mengusut Mafia Bola, Serius atau Obor Blarak

The Bavarians, julukan Bayern, memang baru saja mendapat kabar buruk menyusul molornya penyembuhan cedera Neuer. Kiper utama Bayern itu diperkirakan absen enam bulan atau hingga Maret karena retak tulang metatarsal. Padahal kiper 31 tahun itu sebelumnya diperkirakan bisa tampil bulan Januari. Neuer harus benar-benar istirahat pascaoperasi agar cederanya tak kambuh lagi.

Ekspedisi Mudik 2024

Dilansir Football Italia, Minggu (8/10), Bayern tertarik mendatangkan Donnarumma atau Ter Stegen menyusul penampilan kurang meyakinkan Sven Ulreich di bawah mistar. Bayern dikabarkan siap menginvestasikan banyak uang untuk mendatangkan salah satu kiper tersebut. Nama lain yang ikut dihubungkan dengan The Bavarians yakni kiper Athletic Bilbao, Kepa Arrizabalaga.

Bayern jelas bakal merogoh kocek sangat dalam jika ingin merekrut Donnarumma. Pemain berjuluk Gigio itu baru saja menandatangani kontrak baru bersama Milan dengan klausul pelepasan mencapai 100 juta euro (Rp1,4 triliun).

Raksasa Jerman ini juga tak akan mudah mendatangkan Ter Stegen karena sang kiper kini menjadi pilihan pertama Barcelona. Ter Stegen membuat Bayern ngiler menyusul permainan stabilnya bersama Barca dan Timnas Jerman. Namun sejumlah pihak seperti Pelatih Jerman, Joachim Low, meyakini kualitas Ter Stegen masih di bawah Neuer.

“Neuer adalah kiper terbaik di dunia. Jika dia fit, dia akan bermain. Ter Stegen adalah kiper selanjutnya,” ujar Low seperti dilansir Bleacher Report, Minggu.

Neuer sendiri tetap bersemangat untuk segera sembuh meski divonis harus beristirahat lebih lama. Dia menyebut proses pemulihannya sejauh ini berjalan baik. Sambil berkelakar, eks kiper Schalke 04 itu ini memastikan sudah sembuh saat timnya tampil di final Liga Champions. “Saya akan fit untuk final Liga Champions,” ucapnya dilansir ESPN.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya