SOLOPOS.COM - Angel Di Maria dikabarkan akan segera bergabung denga Manchester United dan dihadiahi nomor punggung 7. Ist/bleacherreport.com

Solopos.com, MANCHESTER — Manchester United tinggal selangkah lagi mendapatkan gelandang Real Madrid, Angel di Maria. The Red Devils kabarnya tengah menyiapkan dana sebesar 60 juta pounds atau Rp 1,1 triliun demi mendatangkan Di Maria. Selain itu, nomor punggung terbaik juga suga disiapkan untuk Di Maria.

Apabila negosiasi ini terwujud, maka pemain Timnas Argentina itu akan memecah rekor transfer Liga Inggris. Saat ini, rekor transfer termahal Liga Inggris sendiri masih dipegang Fernando Torres saat ia memutuskan untuk bergabung dengan Chelsea setelah dipinang dari Liverpool seharga 50 juta pounds atau setara Rp 968 miliar pada 2011 lalu.

Promosi Alarm Bahaya Partai Hijau di Pemilu 2024

Agen Di Maria sendiri, Jorge Mendes sedang dalam perjalanan dari Singapura menuju Inggris untuk menyelesaikan negosiasi itu. Sehingga jika tak ada halangan, Di Maria akan diumumkan menjadi pemain MU pada awal pekan depan.

Pemain berusia 26 tahun itu memang sangat tertarik pindah ke MU. Apalagi ia selalu mendapat cerita bagus tentang Setan Merah dari rekannya di Madrid yang juga mantan bintang MU, Cristiano Ronaldo.

Di samping itu, seperti dilansir Liputan6.com, Manchester United kabarnya juga telah menyiapkan hadiah spesial bagi Angel di Maria. Pasalnya, MU akan memberi Di Maria nomor punggung keramat, 7. Seperti diketahui, nomor punggung 7 memang memiliki daya magis sendiri bagi The Red Devils. Terbukti, MU banyak melahirkan bintang sepakbola kelas dunia yang sempat mengenakan nomor punggung ini.

Nomor punggung 7 ini sempat dikenakan, legenda Setan Merah, George Best. Di masanya, ia kerap menyumbangkan banyak gelar bagi MU. Mantan bintang MU lainnya, Eric Cantona, juga sempat sukses mengharumkan nomor punggung 7 di MU. Ia sukses meraih empat gelar Liga Premier, dan dua Piala FA bagi MU.

Selepas kepergian Cantona, nomor punggung 7 MU jatuh kepada David Beckham. Bintang muda Inggris ini berhasil mendapat jabatan kapten sekaligus berhasil meraih enam gelar Liga Premier, dua Piala FA, dan satu gelar Liga Champions.

Pada tahun 2003, Beckham memutuskan untuk hijrah ke Real Madrid. MU pun mendatangkan bintang muda asal Portugal, Cristiano Ronaldo. Sejak awal kedatangannya ke Old Trafford, Ronaldo langsung dipercaya mengenakan nomor punggung 7 di MU. Namun banyak pihak menilai pemain muda itu tidak pantas memegang nomor punggung 7.

Akan tetapi Ronaldo mampu menjawab keraguan para suporter The Red Devils. Bersama MU, ia turut meraih tiga gelar Liga Premier, satu Piala FA, dan satu gelar Liga Champions.

Berkat kepiawaiannya itu, Ronaldo berhasil meraih gelar pemain terbaik dunia tahun 2008 lalu bersama MU. Bahkan ia dikenal dengan julukan Cristiano Ronaldo 7 atau CR7.

Sepeninggal Ronaldo, MU telah menunjuk dua pemain untuk mengenakan nomor punggung 7, Michael Owen, dan Antonio Valencia. Namun kiprah pemain tersebut tidak secemerlang para legenda pengguna nomor punggung 7 sebelumnya, akibatnya hingga kini MU masih menyimpan nomor punggung 7 untuk sosok pemain yang tepat.

Lalu, Akankah Di Maria mampu menjalani perannya sebagai pengguna nomor keramat The Red Devils?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya