SOLOPOS.COM - Mempihs Depay memamerkan jersey MU bersama sang pelatih Louis van Gaal (Manutd.com)

Transfer pemain telah diselesaikan MU untuk Memphis Depay.

Solopos.com, MANCHESTER – Raksasa Liga Inggris, Manchester United, memang telah resmi mendapatkan Memphis Depay beberapa waktu lalu. Namun pemain Belanda itu harus menjalani serangkaian tes terlebih dulu sebelum berseragam Setan Merah.

Promosi Sejarah KA: Dibangun Belanda, Dibongkar Jepang, Nyaman di Era Ignasius Jonan

Kini serangkaian tes itu telah diselesaikan dan Depay pun resmi menandatangani kontrak bersama MU. Pemain 21 tahun itu menyepakati kontrak selama empat tahun dengan opsi perpanjangan selama satu tahun lebih. MU sendiri dikabarkan telah merogoh kocek sekitar 22 poundsterling atau setara dengan Rp436,7 miliar untuk menggaet Depay dari PSV Eindhoven.

Memphis Depay telah membukukan 124 penampilan bersama PSV dan mecetak lebih dari 50 gol. Gol terbanyak dicatatkan Depay pada musim ini dengan 22 gol dalam 30 pertandingan. Sementara di level Internasional, Depay telah bermain 16 kali bersama Timnas Belanda dengan raihan tiga gol.

“Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan bagi saya, bermain untuk klub terbesar di dunia dan juga memiliki kesempatan untuk bekerja dengan seseorang yang saya percaya. Dia adalah manajer terbaik di dunia, Louis van Gaal. Saya memiliki keyakinan besar dalam kemampuan saya dan saya bekerja keras untuk berusaha mencapai impian saya,” ujar Depay seperti dilansir situs resmi MU, Manutd.com, Sabtu (13/6/2015).

“Saya telah di PSV Eindhoven sejak saya berusia 12 tahun dan saya ingin berterima kasih kepada mereka untuk semuanya. Ini adalah saat yang besar ketika kami memenangkan liga dan saya sangat senang menjadi bagian dari itu. Sekarang ini adalah babak baru dalam hidup saya,” imbuh dia.

Sementara juru taktik MU, Louis van Gaal, mengatakan Memphis Depay adalah seorang pemain muda serbaguna. “Saya bekerjasama dengan Memphis [Depay] saat di Timnas Belanda. Dia serbaguna karena bisa beroperasi di beberapa posisi,” kata dia.

“Memphis mungkin akan memerlukan waktu untuk terbiasa dengan irama Liga Inggris. Tapi saya tidak meragukan ia memiliki potensi untuk menjadi pesepak bola besar untuk klub ini,” imbuh Van Gaal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya