SOLOPOS.COM - Gelandang serang Belgia, Kevin de Bruyne. DokJIBI/Solopos/Reuters

Solopos.com, WOLFSBURG –Jengah tak kunjung mendapat kesempatan di starting line up Chelsea, Kevin De Bruyne, akhirnya memutuskan pindah ke klub Bundesliga Jerman, Wolfsburg.

Kepastian ini diumumkan Wolfsburg yang mengaku telah menandatangani gelandang serang internasional Belgia itu. De Bruyne hijrah ke Volkswagen Arena, dengan diikat kontrak hingga 2019.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

De Bruyne memutuskan pindah setelah selama dua musim berstatus sebagai pemain Chelsea, gagal mendapatkan tempatnya di posisi utama. Pemain 22 tahun itu bergabung ke Chelsea sejak Januari 2012.

Namun, semenjak itu belum pernah mengisi daftar skuat utama. Ia langsung dipinjamkan ke klub Belgia, Genk, sejak didatangkan ke Stamford Bridge.

Setelah itu, ia kembali dipinjamkan selama semusim ke Werder Bremen. Selama musim lalu berkiprah di Bremen, De Bruyne sukses menyarangkan 10 gol dalam 34 penampilannya.

Meski demikian, hal itu tak lantas membuatnya menjadi pilihan utama The Blues, julukan Chelsea. Di bawah kepemimpinan Jose Mourinho, De Bruyne tercatat hanya tampil sebanyak sembilan kali.

Karenanya ia pun memutuskan pindah. Selain tak ingin terus dicadangkan, De Bruyne juga ingin dimainkan secara regular guna mengamankan posisinya di skuat internasional Belgia pada Piala Dunia 2014 di Brasil, medio Juni nanti.

“Bagi saya ini sudah jelas dari awal bahwa Wolfsburg adalah pelabuhan pertama saya sejak Chelsea memberikan rilisnya,” ujar De Bruyne dalam situs resmi Wolfsburg, seperti dilansir Soccerway, Sabtu (18/1).

“Oleh sebab itu, saya sangat senang bahwa perubahan padaku telah terjadi. [Direktur olahraga Wolfsburg] Klaus Allofs dan [pelatih kepala] Dieter Hecking telah membuat tim yang sangat bagus dengan potensi pengembangan yang hebat.”

Hadirnya De Bruyne dianggap sebagai berkah oleh Wolfsbur. “Kami senang bahwa Kevin akan datang pada kami. Kevin yakin dengan perspektif olahraga VfL Wolfsburg dan memiliki potensi mendapat peran utama,” tutur Allofs.

Hal senada juga diungkapkan Hecking menyambut kedatangan De Bruyne. “Kevin adalah pemain dengan kemampuan luar biasa. Saya sangat senang bahwa dia memilih VfL.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya