SOLOPOS.COM - David Villa resmi bergabung dengan sebuah klub baru sepakbola di New York City AS. Ist/twitter@nycfc

Solopos.com, NEW YORK — Penyerang asal Spanyol David Villa resmi bergabung dengan New York City FC seusai menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun dengan klub tersebut. Ia menjadi pemain pertama yang didatangkan New York City FC untuk musim depan.

Villa, yang musim lalu membantu Atletico Madrid menjuarai La Liga musim lalu, merupakan pemain pertama yang direkrut klub yang akan tampil di Major League Soccer (MLS) 2015 tersebut.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Hari ini New York City FC dengan bangga dan antusias mengumumkan telah merekrut pemain pertamanya, superstar Spanyol dan juara Piala Dunia David Villa,” tulis klub itu di situs resminya.

Kedatangan pemain berusia 32 tahun tersebut juga ramai disebut-sebut sebagai transfer terbesar untuk sebuah tim MLS sejak David Beckham bergabung dengan LA Galaxy.

“Ini merupakan momen historis dan menarik buat keluarga City dan pembentukan New York City Football Club,” ucap Chief Executive Ferran Soriano di Reuters seperti dilansir detiksport.

“Saya kenal sekali dengan David; ia adalah salah satu pesepakbola terbaik di dunia, seorang pemenang sejati dan dalam momen luar biasa dalam kariernya. Saya yakin New Yorkers akan menikmati melihatnya bermain untuk kota ini,” lanjutnya.

Sementara itu Villa, yang bakal mengenakan kaus nomor tujuh di klub barunya, langsung menegaskan tekad untuk bisa berkontribusi positif buat MLS dan juga New York City FC–yang baru didirikan 21 Mei 2013, dan dimiliki bersama-sama oleh klub sepakbola Inggris Manchester City dan klub baseball New York Yankees.

“Saya ingin berusaha dan membantu MLS terus tumbuh, terus bermain, bekerja keras, bikin gol, dan di saat yang sama berusaha membuat New York City FC menjadi tim terbaik di liga. Merupakan sebuah kebanggaan sejati bahwa orang-orang yang membentuk klub ini sudah fokus kepada diri saya. Saya amat ingin tampil sebaik mungkin, memikul tanggung jawab itu, dan membuktikan kemampuan seraya membayar kepercayaan mereka kepada saya,” tutur Villa. (JIBI/SOLOPOS)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya