SOLOPOS.COM - Davinson Sanchez (Twitter/SpursOfficial)

Transfer pemain diwarnai dengan Tottenham yang merekrut Davinson Sanchez.

Solopos.com, LONDON — Derby London antara Tottenham Hotspur versus Chelsea di Stadion Wembley memang baru digelar, Minggu (20/8/2017) pukul 22.00 WIB. Namun, Tottenham seolah-olah telah unggul 1-0 dari rival sekotanya tersebut di lantai bursa transfer musim panas ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Spurs, julukan Tottenham, berhasil mengalahkan Chelsea untuk menggaet bek sentral Davinson Sanchez dari Ajax Amsterdam. Seperti diketahui, Chelsea sebenarnya juga berminat menggaet pemain berusia 21 tahun asal Kolombia tersebut. Tapi, Tottenham bergerak lebih cepat.

Tak tanggung-tanggung, tim polesan Mauricio Pochettino rela menebus Sanchez dengan banderol 42 juta poundsterling (Rp719 miliar). Bagi tim-tim kaya-raya, nilai tersebut tidak bisa dikatakan besar. Namun, harga Sanchez itu telah memecahkan rekor transfer pembelian pemain di Tottenham.

Keberhasilan Tottenham mendapat tanda tangan Sanchez ketimbang Chelsea bisa semakin memanaskan Derby London di Wembley nanti. Sanchez memang memang belum bisa melakoni derbu dengan Spurs saat melawan Chelsea. Ia baru akan diperkenalkan di depan puluhan ribu pendukung tim asal London Utara tersebut di Wembley nanti.

“Saya sangat tertarik bergabung dengan klub terkenal seperti Tottenham. Saya tidak sabar bekerja di  bawah arahan Mauricio Pochettino dan para pemain lain, bertemu mereka di sana,” jelas Sanchez, seperti dikutip Dailymail.co.uk, Sabtu (19/8/2017).

Sanchez merupakan pembelian pertama Tottenham musim panas ini. Setelah kehilangan Kyle Walker yang hijrah ke Manchester City, Spurs kurang agresif di bursa transfer. Tapi Pochettino berencana menambah tiga pemain baru lagi sebelum bursa trabsfer musim panas ini ditutup, 31 Agustus. Di antara pemain incaran Spurs tersebut yakni Pape Cheikh Diop (Celta Vigo), Paulo Gazzaniga (Southampton), dan Ross Barkley (Everton).

“Saya ingin empat pemain jika memungkinkan, namun itu tidak mudah. Kami perlu waktu. Kami selalu membeli tiga atau empat pemain setiap musim. Yang penting kami sudah berusaha mendatangkan mereka,” jelas Pochettino.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya