SOLOPOS.COM - Dani Alves (JIBI/Reuters/Stefano Rellandini)

Transfer pemain diwarnai dengan Dani Alves yang dilaporkan ingin hengkang dari Juventus.

Solopos.com, TURIN — Dani Alves terbilang sukses di musim perdananya bersama Juventus. Baru setahun setelah hijrah ke Barcelona, Alves langsung menyabet gelar  double winner plus menembus final Liga Champions.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Namun, secara mengejutkan full-back berdarah Brasil itu disebut-sebut meminta Juventus untuk menjualnya  pada musim panas ini. Sudah menjadi rahasia umum jika Alves diminati sejumlah klub Liga Premier Inggris, seperti Manchester City hingga Chelsea.

Bersama pelatih Josep “Pep” Guardiola, City berada di garda terdepan untuk mendapatkan tanda tangan Alves di bursa transfer musim panas ini. Guardiola memang ngebet menginginkan reuni dengan mantan anak buahnya di Barcelona itu.

Bak gayung bersambut, menurut laporan Guardian, Alves tak bisa menyembunyikan kekagumannya kepada pelatih asal Spanyol itu dengan menyebutnya sebagai seorang jenius. Nah, reuni Guardiola dengan Alves di kandang City, Stadion Etihad, sepertinya tidak hanya akan menjadi isapan jempol. Full-back berusia 34 tahun tersebut secara terang-terangan meminta Juventus untuk melepaskannya ke klub lain.

Seperti dilansir Dailymail.co.uk, Selasa (20/6/2017), Alves digadang-gadang bakal mendapatkan tawaran kontrak selama dua tahun dari City. Namun,  Chelsea juga berminat untuk mendatangkan Alves meski klub milik taipan Rusia, Roman Abramovich, tersebut sadar akan sulit mencegah hasrat sang bek bereuni dengan Guardiola.

Agen Alves dilaporkan telah mengadakan pembicaraan dengan wakil Juventus di Turin, Senin (19/6/2017) waktu setempat. Pihak Alves meminta pembatalan kontrak dengan kesempatan bersama agar sang pemain bisa meninggalkan klub dengan status bebas transfer.

Kontrak Alves memang tidak lagi berumur panjang bersama Bianconeri, julukan Juventus. Sesuai data transfermarkt.co.uk, kontrak Alves di Turin akan berakhir Juni 2018.Juve sebenarnya sudah menawarkan gaji 5 juta poundsterling (Rp84,1 miliar) jika Alves bersedia menyelesaikan satu tahun sisa kontraknya. Tapi keinginan Alves untuk pergi sudah bulat.

Alves bakal menjadi kepingan yang diperlukan Guardiola untuk mengisi pos bek kanan. Posisi full-back kanan City tengah kosong setelah  klub ini melepas Pablo Zabaleta dan Bacary Sagna dengan cuma-cuma musim panas ini. Selain Alves, Guardiola juga berminat mendatangkan Tottenham, Kyle Walker dan bek Arsenal, Hector Bellerin, untuk mengisi pos tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya